Beranda Updates Mengenal Fitur GPS Pada SUV Peugeot 3008 dan 5008

Mengenal Fitur GPS Pada SUV Peugeot 3008 dan 5008

JAKARTA, Carvaganza — Fitur navigasi bukan lagi hal yang aneh saat ini. Bahkan fitur navigasi pada kendaraan sangat dibutuhkan. Apalagi jika navigasi dapat diakses secara terintegrasi di dalam layar yang terdapat di kendaraan. Hal ini membuat penggunaan navigasi jauh lebih mudah, aman, dan efisien jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi navigasi pada smartphone.

Secara umum peran fitur GPS adalah memberikan informasi lokasi secara detail, disertai dengan rute-rute plus navigasi yang akurat untuk mencapai lokasi tujuan. Bag Anda yak tak terlalu paham lokasi, ini tentunya sangat membantu.

Peugeot 3008 dan 5008 yang dijual di Indonesia juga telah mengadopsi teknologi GPS yang terintegrasi ini. Teknologi i-Cockpit sudah dikembangkan Peugeot sejak 2010 di mobil konsep Peugeot SR1. Apalagi i-Cockpit jadi simbol serta komponen penting DNA dari Peugeot. Keunggulannya terdapat GPS Mobile pada Head-up Handset, atau layar informasi kendaraan berbentuk digital dengan ragam konfigurasi dan animasi.

Centre Console HD Touchscreen di i-Cockpit berada pada jangkauan jari dan juga dalam posisi pandangan yang pas. Itu sebabnya layout kursi pengemudi memberikan seluruh informasi kendaraan, dan pandangan di jalan tanpa ternganggu dan teritegrasi.

“Fitur GPS Mobile di i-Cockpit® Peugeot, memang saat ini hanya terpasang di type SUV 3008 dan 5008 Allure Plus, Navigation. Sedangkan pada Peugeot 3008 & 5008 SUV GT-Line, fitur GPS dapat memanfaatkan fitur Apple Car Play dan Android Auto. Teknologi ini bisa memanfaatkan smartphone berbasis operation system Android dan iOS,” terang Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot.

Digital Instrument Cluster merupakan layar digital pada bagian dasbord. Pengemudi biasa membaca indikator kecepatan, rpm, ampere bensin hingga lampu tanda peringatan. Namun dengan penambahan fitur navigasi yang tampil di area center diharapkan para driver tetap fokus dalam berkendara.

“Tampilan Navigation di Peugeot 3008 & 5008 SUV Allure Plus tidak akan mengganggu fungsi lainnya seperti speedometer, rpm dan lainnya. Karena tampilan Navigation tepat berada di tengah layar Digital Instrument Cluster, sedangkan indicator lainnya berada di samping juga bagian atas,” imbuh Samsudin.

Untuk mengaktifkan, driver cukup memutar tombol konfigurasi yang terdapat pada steering wheel sebelah kiri. Sedangkan untuk menentukan arah tujuan atau men-setting fitur ini, driver bisa memanfaatkan layar video screen di i-Cockpit yang posisinya sangat mudah dijangkau jari tangan.

Menariknya lagi, perangkat GPS mobile tidak dikenakan biaya bulanan. Semua kebutuhan hanya perlu tersambung listrik dari kabel yang tersambung ke mobil. Berbeda dengan smartphone yang harus membayar biaya bulanan untuk kuota dan harus hidup dengan ketergantungan baterai.

“Fitur Navigation di mobil Peugeot Free, karena sudah terintegrasi oleh sistem pabrikan yang bekerjasama dengan TomTom. TomTom sebuah perusahaan pemetaan asal Eropa khusus mengembangkan peta-peta navigasi. GPS Tomtom juga sudah dilengkapi dengan peta Indonesia selain Negara-negara di Asia. Makanya tetap aman menggunakan fitur ini,” wanti Samsudin.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...