Mazda CX-5 Mulai Diproduksi di Hofu

TOKYO, 18 Oktober 2017 – Mazda akan segera melakukan produksi SUV Mazda CX-5 terbaru mereka. Rencananya generasi kedua Mazda CX-5 ini akan diproduksi di pabrik Mazda di Hofu Plant No. 2 di Prefektur Yamaguchi.

Perakitan di Hofu bergabung dengan produksi crossover C-segment saat ini di Hiroshima, yang dimulai pada bulan November tahun lalu. Baik pabrik di Hofu maupun Hiroshima juga memproduksi sang adik Mazda CX-3.

Mazda mengatakan bahwa produksi tambahan ini dilakukan untuk memenuhi permintaan global mazda CX-5 yang cukup tinggi. Disebutkan langkah ini juga merupakan bagian dari perluasan volume penjualan Mazda yang ditargetkan secara global sebesar 1,65 juta unit.

Selain di Jepang, Mazda CX-5 juga dirakit di Cina dan Malaysia. Di Malaysia, perakitan dilakukan di pabrik Inokom di Kulim, Kedah, dimana produksinya untuk konsumsi lokal maupun ekspor ke Thailand. Rencannya, selain itu juga akan diekspor ke Filipina, Indonesia, Kamboja dan Myanmar.

Di Indonesia, Mazda yang berada di bawah paying PT Eurokars Motor Indonesia, menawarkan 2 varian mazda CX-5 yaity CX-5 GT (dijual Rp 526,8 juta) dan CX-5 Elite (dibanderol Rp 548,8 juta).

Keduanya diperkuat mesin SKYACTIV-G 2.5L In-line 4 cylinder DOHC 16 valve berkapasitas 2,488cc. Mesin ini menghasilkan maksimum output 140 kW (190) / 6,000 rpm dan maksimum torsi 251 Nm (25.6kgm) / 3,250 rpm.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda