Manfaatkan Kona Electric, Hyundai Sediakan Layanan Mobile Charging 24 Jam

Bogor, Carvaganza – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis program mobile service charging untuk konsumen di Indonesia. Program tersebut melayani pengisian baterai dengan konsep vehicle to vehicle untuk konsumen yang kehabisan baterai sebelum tiba di stasiun pengisian umum. 

HMID menyediakan Kona Electric yang sudah dilengkapi dengan fasilitas konverter untuk mengisi daya baterai konsumen yang membutuhkan. Konsumen akan diberikan daya baterai hingga dapat menempuh perjalanan ke stasiun pengisian terdekat, maksimal daya yang diberikan bisa sampai 30 kWh atau sekitar 100 km. Layanan ini tersedia selama 24 jam untuk konsumen Hyundai Ioniq electric dan Kona Electric. HMID menyediakan fasilitas ini untuk konsumen di area Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. 

Program mobile charging service dari Hyundai ini terdiri dari tiga langkah. Tahap pertama pelanggan dapat melakukan panggilan darurat melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878. Kemudian petugas Hyundai akan mengunjungi lokasi sesuai permintaan pelanggan dan melakukan proses mobile charging. Langkah terakhir, setelah proses pengisian selesai, pelanggan dapat melanjutkan perjalanan. 

Hyundai Mobile Charging Service

Program ini diklaim oleh HMID sebagai bentuk komitmen pada konsumen yang memiliki Hyundai elektrik di Indonesia. Bahkan fasilitas purna jual ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, HMID juga menyediakan layanan Road Assistance 24 jam untuk melakukan servis dan pengecekan pada Hyundai Ioniq dan Kona electric. 

Saat ini, Hyundai Motors Indonesia memiliki dua model kendaraan bertenaga listrik yakni Hyundai Ioniq dan Kona. Hyundai Ioniq dibekali dengan baterai berkapasitas 38,3 kWh yang dapat menghasilkan tenaga hingga 134 hp. Sedangkan pada Kona electric dibekali dengan baterai berkapasitas 39,2 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 145 hp dan torsi 395 Nm secara instan. 

Selain itu baterai yang ditanamkan pada Hyundai Ioniq memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 311 km dengan sekali pengisian penuh. Sedangkan Hyundai Kona Electric yang dibekali dengan baterai 39,2 kWh ini mampu menjelajah hingga 305 km dalam kondisi baterai penuh. Sebagai sebuah crossover kompak, Kona punya uotput lebih besar yaitu 145 hp dengan torsi maksimal yang mencapai 395 Nm. Keduanya sudah mulai dijual untuk konsumen Indonesia lengkap dengan fasilitas AC Home Charging untuk pengisian mandiri di rumah. 

Hyundai Ioniq sendiri tersedia dalam dua varian yakni Prime yang dibanderol dengan harga Rp 637 Juta dan tipe Signature yang dibanderol dengan harga Rp 677 Juta. Sedangkan Hyundai Kona hanya tersedia dalam satu varian dan dibanderol dengan harga Rp. 697 Juta. Harga tersebut sudah termasuk layanan purna jual gratis biaya service selama lima tahun atau 75.000 km. Serta garansi penggunaan baterai kendaraan yang mencapai 8 tahun atau 160.000 km.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda