Beranda Updates Listrik Rumah Bisa Untuk Charging Mobil Hybrid

Listrik Rumah Bisa Untuk Charging Mobil Hybrid

BSD CITY, 16 Agustus 2017 — Masih di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, kami sempat melakukan test drive singkat Mercedes-Benz E 350 e Plug-in Hybrid. Hasilnya, mobil ini sangat menjanjikan soal performa.

Hempasan tenaga terasa mantap dan diraih sejak putaran mesin yang lebih rendah. Mercedes-Benz E 350 e dibekali mesin bakar 2.000 cc bertenaga 211 dk dan torsi 350 Nm yang berpadu dengan motor listrik dengan output 88 dk dan torsi 440 Nm. Berbekal itu, performanya jadi istimewa untuk sebuah mobil sedan ramah lingkungan.

Sebagai mobil hybrid, keistimewaan Mercedes-Benz E 350e adalah efisiensinya. Ia diklaim mampu berjalan dengan efisiensi kombinasi 47 km/l, luar biasa. Lalu, dalam keadaan mode full electric (E-MODE), baterai itu mampu menjalankan mobil sejauh 33 km untuk setiap pengisian penuh. Jarak tempuh itu datang dari baterai lithium-ion berkapasitas 6,4 kWh.

Dengan motor listriknya Mercedes-Benz E 350 e dapat melajut dengan kecepatan maksimal hingga 130 km/jam. Performanya jelas menjanjikan.

Nah bagaimana dengan baterainya? Karena plug-in, baterainya bisa diisi melalui sumber listrik eksternal. Melalui soket plus adaptornya, E 350e juga diklaim bisa melakukan pengisian baterai di steker perumahan biasa. Pengisian ulang daya bisa dilakukan melalui charger bawaan mobil dengan output 230V/8A.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza