Beranda Updates Lamborghini Urus, Calon Hybrid Car Pertama Lamborghini?

Lamborghini Urus, Calon Hybrid Car Pertama Lamborghini?

(Foto: autoblog.com)

LONDON, 28 Desember 2015 — Lamborghini Urus, SUV premium milik Lamborghini, memang masih dalam tahap pembangunan. Namun Urus menjadi kandidat terbaik sebagai mobil plug-in hybrid pertama pabrikan tersebut.

Hingga saat ini memang belum ada keputusan resmi mengenai hal tersebut. Namun beberapa pejabat Lamborghini mengungkapkan bahwa Urus adalah model terbaik untuk teknologi hybrid.

Majalah Inggris, Autocar, mengutip bos R&D Lamborghini menyebut jika plug-in hybrid akan “menghancurkan” DNA mobil sport seperti Aventador atau Huracan. Sedangkan SUV, akan cocok menggendong sistem plug-in hybrid seberat 200kg.

Urus memiliki bagasi besar, tidak seperti kebanyakan model Lamborghini. Artinya, akan ruang yang cukup besar untuk menempatkan baterai dari sistem hybrid. Biasanya, di kebanyakan mobil hybrid, baterai ditempatkan dengan mengurangi ruang bagasi bahkan mungkin ruang kaki belakang penumpang.

Selain itu, jika Urus menggunakan sistem hybrid, tidak akan terlalu mengganggu sensasi berkendara. Konsumen tentunya berharap sensasi sport pada Huracan atau Aventador.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto