Beranda Updates KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru. KTB menyiapkan varian baru Fighter yang akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

KTB memperkenalkan Fighter di sefmen medium duty truck (MDT) pada tahun lalu di Sumatera yang memiliki populasi truk yang besar. Fighter kemudian dikenalkan secara nasional pada awal tahun ini. Perkenalan pada akhir Januari lalu sebanyak 9 varian. Fighter mulai melakukan delivery secara nasional pada Februari lalu.

“Penjualannya cukup baik 235 unit. Tipe terbanyak adalah model 6×4 yang banyak digunakan untuk konstruksi, tambang, dan perkebunan,” kata Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB kepada wartawan.

Selanjutnya, guna memperluas pasan, KTB rencananya akan memperkenalkan 7 varian lain di GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juni 2019 di ICE BSD. Duljatmono mengatakan varian baru ini akan memiiki dimensi yang lebih panjang dibandingkan model yang diperkenalkan sebelumnya. Sementara mesin dan transmisi tetap sama.

“Karena banyak diminta oleh konsumen. Kita akan respons di semester kedua. Fighter dengan wheelbase yang lebih banyak sehingga kamampuan dan kapasitas lebih banyak di GIIAS 2019 nanti,” kata Duljatmono kepada wartawan.

Penjualan kendaraan niaga pada saat bulan Puasa hingga Lebaran memang biasanya juga cenderung melemah, lanjutnya. Selain itu, tahun politik atau pemilu juga mengakibatkan konsumen cenderung wait and see.

Namun KTB optimististis permintaan pasar terhadap truk baru khususnya segmen MDT di semester II akan lebih besar ketimbang di semester I tahun 2019.

Di tahun 2019 ini, KTB membuat target penjualan truk MDT dan LDT sebanyak 55.000 unit. Rinciannya. 47.000 unit akan dikontribusi dari penjualan truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT) dan 7.000 unit dari penjualan truk Fuso di segmen MDT.

RAJU FEBRIAN