Beranda Updates KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru. KTB menyiapkan varian baru Fighter yang akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

KTB memperkenalkan Fighter di sefmen medium duty truck (MDT) pada tahun lalu di Sumatera yang memiliki populasi truk yang besar. Fighter kemudian dikenalkan secara nasional pada awal tahun ini. Perkenalan pada akhir Januari lalu sebanyak 9 varian. Fighter mulai melakukan delivery secara nasional pada Februari lalu.

“Penjualannya cukup baik 235 unit. Tipe terbanyak adalah model 6×4 yang banyak digunakan untuk konstruksi, tambang, dan perkebunan,” kata Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB kepada wartawan.

Selanjutnya, guna memperluas pasan, KTB rencananya akan memperkenalkan 7 varian lain di GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juni 2019 di ICE BSD. Duljatmono mengatakan varian baru ini akan memiiki dimensi yang lebih panjang dibandingkan model yang diperkenalkan sebelumnya. Sementara mesin dan transmisi tetap sama.

“Karena banyak diminta oleh konsumen. Kita akan respons di semester kedua. Fighter dengan wheelbase yang lebih banyak sehingga kamampuan dan kapasitas lebih banyak di GIIAS 2019 nanti,” kata Duljatmono kepada wartawan.

Penjualan kendaraan niaga pada saat bulan Puasa hingga Lebaran memang biasanya juga cenderung melemah, lanjutnya. Selain itu, tahun politik atau pemilu juga mengakibatkan konsumen cenderung wait and see.

Namun KTB optimististis permintaan pasar terhadap truk baru khususnya segmen MDT di semester II akan lebih besar ketimbang di semester I tahun 2019.

Di tahun 2019 ini, KTB membuat target penjualan truk MDT dan LDT sebanyak 55.000 unit. Rinciannya. 47.000 unit akan dikontribusi dari penjualan truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT) dan 7.000 unit dari penjualan truk Fuso di segmen MDT.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Aston Martin Klasik Dijual di Facebook, Punya Kejutan Dahsyat

MELBOURNE, Carvaganza.com – Ngomongin soal mobil klasik itu emang mengasyikkan. Selalu jadi topik pembicaraan di kalangan car enthusiast. Baru-baru ini sebuah Aston Martin klasik menjadi...

Program Deal Cermat Permudah Pelanggan Punya Mobil Toyota

JAKARTA, Carvaganza.com – Biasanya kalau kita mau beli kendaraan roda empat, selalu mikir soal cicilan dan persoalan down payment. Hal itu logis, karena harga...

Sebelum Rilis, Hyundai Ioniq dan Kona Electric Disambut Menteri Luhut

JAKARTA, Carvaganza.com – Keseriusan Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membawa teknologi elektrifikasi kendaraan ditunjukkan dengan kunjungan ke pemerintahan. Membawa mobil Hyundai Ioniq Electric dan...

Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

SAO PAULO, Carvaganza.com – Sebetulnya banyak cara untuk menarik perhatian orang. Apalagi menjadikannya sebagai gimmick marketing. Namun yang dilakukan oleh sebuah dealer di Brasil...
video

VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross telah sukses menjadi penarik perhatian dengan resmi meluncur di Indonesia. Terbilang cepat karena peluncurannya tidak sampai terpaut satu...