Juara di Jepang, Rosberg Calon Juara Dunia?

Juara di Jepang, Rosberg Calon Juara Dunia?
SUZUKA, 10 Oktober 2016 – Hal-hal berbau kebetulan kadang-kadang hangat jadi pembicaraan. Misalnya, apakah kemenangan pembalap Mercedes Nico Rosberg di F1 GP Jepang, Minggu (9/10) merupakan tanda-tanda ia juara dunia? Bagaimana bisa?

Rosberg akhirnya mampu membalas dendam pada Lewis Hamilton. Pembalap berdarah Jerman ini mengungguli rekan satu timnya untuk menjuarai balapan Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka. Start dari posisi pertama berhasil tampil gemilang sejak lap pertama dan mempertahankan keunggulannya. Ia mencatatkan waktu 1 jam 26 menit 43,333 detik.

Selain naik podium, kemenangan ini membuat Rosberg semakin meninggalkan sang rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara F1. Saat ini Rosberg telah mengumpulkan 313 poin, unggul 33 poin dari Hamilton yang menduduki posisi runner-up dengan 280 poin. Di balapan GP Jepang, Hamilton finish di posisi ketiga di belakang pembalap muda Red Bull Racing, Max Verstappen.

Nah, sejak musim 2012, entah kebetulan atau tidak, juara GP Jepang selalu mengakhiri musim sebagai juara dunia. Tidak percaya?

Pada musim 2012 dan 2013 juara GP Jepang yang kemudian juara dunia adalah Sebastian Vettel (Ferrari). Selanjutnya pada musim 2014 dan 2015 juara GP Jepang yang kemudian keluar sebagai juara dunia adalah Hamilton. Nah, musim 2016, juara GP Jepang adalah Rosberg. Apakah ia akan jadi juara dunia juga?

Balapan musim ini tersisa empat seri yaitu GP Amerika Serikat (23 Oktober), GP Meksiko (30 Oktober), GP Brasil (13 November) dan GP Abu Dhabi (27 November). Kita tunggu saja hasilnya…

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Setelah 3 Kali, Rosberg Akhirnya Kalahkan Hamilton dan Menangi GP Jepang
Menangi GP Jepang, Rosberg Kian Tinggalkan Hamilton
Mercedes Pastikan Juara Dunia Konstruktor F1

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya