Beranda Updates Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 — Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4×4 di Indonesia. Sepanjang tahun ini menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar. Tapi kenapa masih diimpor dari Thailand?

Melihat potensinya, Indonesia cukup besar. Saat ini pasar Indonesia merupakan yang ketiga terbesar setelah Thailand dan Australia. Salah satu sumbangan terbesar datang dari Triton yang berada di bawah multi purpose vehicle (MPV) Xpander.

“(Indonesia) sangat penting. Pangsa pasar pikap Mitsubishi Indonesia lebih dari 60 persen,” kata Senior Vice President Global Sales and Marketing MMC, Guillaume Cartier, dalam konferensi pers.

Penjualan Mitsubishi Triton di Indonesia, tahun ini memang mendominasi, tepatnya 64,2 persen. Penjualan Triton per bulan di Indonesia berada dalam kisaran angka 1000 unit. Imam Choeru Yahya Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan hal tersebut menjadi kebijakan dari Mitsubishi Motors Corporation sebagai induk.

MMC menunjuk Mitsubishi Motors Thailand (MMTh) sebagai production base dari Triton, mereka yang bertugas memproduksi dan mengekspor ke negara-negara tujuan. MMTh memproduksi Triton di Laemchabang Plant bersamaan dengan Pajero Sport, Mirage dan Attrage.

“Kebijakan mengenai model apa diproduksi dimana kaitannya dengan MMC,” kata Imam di Bangko, Thailand. “Saat ini MMKSI masih mengimpor dari Thailand sebanyak 1.000-an unit per bulan.”

Mitsubishi baru saja meluncurkan New Triton di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11) kemarin. Berbagai perubahan dilakukan Mitsubishi baik tampilan eksterior, interior, penambahan fitur-fitur baru, dan juga mesin baru. Model ini semuanya diproduksi di Thailand dan dijual ke-150 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Indonesia sendiri menjadi basis produksi Pajero Sport dan Xpander di pabrik mereka di Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza