Jelmaan MINI JCW GP Meluncur di IIMS 2021, Hanya 7 Unit

IIMS Hybrid 2021, Carvaganza – Bersamaan dengan dibukanya BMW Group Pavilion di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, BMW Group Indonesia juga meluncurkan model terbatas dari merek MINI. Menyusul antusiasme konsumen terhadap model paling kencang tahun lalu, kini hadir MINI John Cooper Works GP Insipired Edition.

Oleh MINI Indonesia, mobil ini diluncurkan sangat terbatas hanya 7 unit untuk bisa dimiliki oleh para penggemar MINI di Indonesia. Edisi khusus ini dibangun berbasis varian MINI 3-Door John Cooper Works (JCW) dengan sentuhan menyerupai JCW GP. Mulai dari eksterior sampai interior diubah layaknya model paling hardcore dari MINI yang pernah diproduksi tersebut.

MINI JCW GP Inspired Edition

“MINI Indonesia sangat antusias menyambut IIMS 2021, karena ini merupakan pertama kalinya sejak pandemi MINI Indonesia bisa kembali bertemu secara langsung dengan para pelanggan dan fans MINI. Pada MINI Pavilion seluas 150 m2 ini MINI Indonesia telah siapkan beragam penawaran terbaik, rangkaian kendaraan terbaru MINI, Original MINI Lifestyle, Original MINI Accessories dan masih banyak lagi. Kendaraan MINI terbaru yang diluncurkan adalah MINI John Cooper Works GP Inspired Edition,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dalam prosesi peluncuran dikatakan bahwa MINI JCW GP Inspired Edition ini adalah varian yang dihadirkan untuk konsumen yang tidak kesampaian membeli JCW GP terbaru, tahun lalu. Saat meluncur di Indonesia di tengah tahun 2020, MINI JCW GP generasi terbaru hanya tersedia sebanyak 12 unit. Dan JCW GP Inspired Edition disediakan bahkan lebih terbatas, yaitu hanya 7 unit.

MINI JCW GP Inspired Edition

Identitas khas JCW GP diaplikasi pada mobil ini, mulai dari warna eksterior yang memadukan Racing Grey Metallic pada body dan Melting Silver Metallic pada atap, spoiler belakang, dan spion luar. Pada beberapa bagian body terdapat logo GP Inspired, seperti pada spoiler balakang dan lubang kap mesin. Paling menonjol adalah striping dengan logo GP Inspired pada body samping bagian bawah.

Seperti varian JCW 3-Door yang menjadi basisnya, edisi terbatas ini juga mengadopsi velg 18-inci John Cooper Works Cup Spoke yang dibalut ban runflat. Semakin istmewa karena dop velg alias hub tampil dengan logo GP sebagai homage untuk JCW GP.

MINI JCW GP Inspired Edition

Bagian interior dihiasi oleh jok sport dari trim JCW yang dilapisi oleh material Dianmica/leather, juga dihasi oleh logo GP berupa bordiran. Emblem bertulisan “GP Inspired” terpasang juga di dashboard bagian penumpang, diikuti lettering khusus di karpet dengan jahitan warna merah yang menyala.

Salah satu sentuhan paling menyamai JCW GP adalah bentuk paddle-shifter yang lebih besar dimensinya, terbuat dari material 3D-printing steel. Setir dengan balutan material Walknappa Leather ini ikut dihiasi logo GP. Sementara di balik kemudi terpasang panel instrument full digital, yang sejauh sebelumnya hanya dipakai JCW GP dan MINI Electric.

MINI JCW GP Inspired Edition

Dapur pacu MINI JCW GP Inspired Edition tetap mengandalkan mesin empat silinder 2,0 liter TwinPower Turbo. Dari mesin ini dapat diluapkan tenaga sebesar 231 hp dan torsi 320 Nm, yang disalurkan oleh transmisi otomatis 8-percepatan Sports Steptronic ke roda depan. Akselerasi 0-100 km/jam mobil ini bisa dicapai dalam 6,1 detik. Untuk memilikinya, MINI melansir harga Rp 955 juta dengan kondisi off the road. WAHYU HARIANTONO / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda