Beranda New Cars Jeep Compass Facelift 2020 Dapat Mesin 1.3 Liter

Jeep Compass Facelift 2020 Dapat Mesin 1.3 Liter

TOLEDO, Carvaganza.com – Jeep mewarnai perjalanannya di pertengahan tahun 2020 yang penuh tantangan ini dengan meluncurkan penyegaran untuk model entry levelnya, Compass. Berbagai peningkatan dibawa oleh Jeep untuk Compass, termasuk varian mesin baru yang lebih efisien.

Mengikuti tuntutan pasar global yang semakin concern terhadap isu lingkungan, Jeep Compass kini mendapat unit mesin terkecil. Diadopsi dari Fiat 500X, Compass kini tersedia dalam pilihan mesin 1.3 liter turbo, mesin terkecil dari seluruh line up Jeep.

Mesin baru ini menjadi pengganti dari varian mesin 1.4 liter yang dimiliki grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Untuk unit 1.3 liter turbo ini, diklaim memiliki tenaga 129 hp dengan transmisi manual 6-speed. Sementara mesin yang sama dengan transmisi otomatis 6-speed dual-clutch, tenaganya lebih tinggi, 150 hp.

Kedua varian dari mesin yang sama tersebut, masing-masing memiliki torsi lebih tinggi 40 Nm daripada mesin 1.4 liter. Sayangnya, kedua varian di atas tadi hanya ditawarkan dalam sistem penggerak roda depan (FWD). Sebelumnya Jeep menyediakan juga penggerak 4×4 dengan transmisi otomatis untuk Compass.

Khusus untuk Compass bertransmisi dual-clutch, mendapat fitur Sport pada mode berkendaranya. Saat fitur ini diaktifkan, memberikan penyesuaian pada karakter mesin yang meningkat, serta lebih responsif pada putaran bawah. Putaran setir juga menjadi lebih berat demi meningkatkan akurasi input pengemudi.

Jeep menawarkan juga varian Compass 4Xe, yang dapat powertrain plug-in hybrid dengan unit mesin yang sama. Dengan motor listrik di roda belakang, Compass 4Xe menjadi model all-wheel drive. Varian PHEV memiliki pilihan tenaga 189 hp dan 240 hp.

Tidak ketinggalan, Jeep masih menawarkan varian mesin diesel untuk Compass versi 2020. Mesin bekubikasi 1.6 liter itu kini dapat pengurangan katalitik selektif demi menekan emisi partikulat. Manuverabilitas ditingkatkan lewat setelan ulang steering rack dan suspensi yang lebih rigid.

Selain pembaruan dari sisi teknis, Compass masih mendapatkan penyegaran pula untuk penampilannya. Sentuhan pembaaruan tampilan cenderung minimalis. Seperti lima opsi warna eksterior, serta atap dengan kombinasi warna hitam. Tidak ketinggalan enam opsi desain untuk velg.

Soal teknologi, Compass kini sudah dilengkapi oleh layanan Uconnect dari Jeep, untuk semua range varian. Fitur ini memungkinkan koneksi aplikasi mobile dari smartphone dan smartwatch, untuk sejumlah fungsi infotainment online.

Khusus untuk Compass 4Xe alias varian hybrid, Jeep melengkapinya dengan fitur pre-conditioning untuk kabin. Jadi sebelum melakukan perjalanan, AC bisa dinyalakan lebih dulu tanpa perlu menyentuh dan menyalakan mesin mobil.

Tidak disebutkan berapa banderol dari Jeep Compass versi update 2020 ini, begitu juga kapan mulai tersedia di dealer resmi.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...