Beranda Updates Jabodetabek Belum Maksimal, Mitsubishi Siap Tambah 10 Dealer

Jabodetabek Belum Maksimal, Mitsubishi Siap Tambah 10 Dealer

JAKARTA, 5 Juli 2019 – Mitsubishi rupanya belum akan berhenti mengembangkan jaringan penjualan dan layanannya. Pembukaan 2 dealer Mitsubishi Sun Star Prima Motor Caman Bekasi dan Mitsubishi Sun Star Prima Motor Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menjadi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi yang ke-135 dan ke-136 di Indonesia.

Sedangkan untuk Jabodetabek, keduanya adalah dealer yang ke-34 dan 35. “Ini masih belum maksimal, masih banyak wilayan yang belum tergarap,” kata Setia Hariadi, Head of 3S Network Development Department PT MMKSI.

Ia mengatakan nantinya Mitsubishi akan ada tambahan lagi sekitar 10 lagi di antaranya Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Tangerang. “Ini menantang, karena untuk Jakarta tanah dan biaya pembangunan yang lebih mahal,” kata dia.

Setia Hariadi mencontohkan, pembangunan dealer Mitsubishi Sun Star Prima Motor Cempaka Putih menghabiskan dana lebih dari Rp 100 miliar termasuk nilai lahan dan bangunan.

Irwan Kuncoro Sales and Marketing Director PT MMKSI mengatakan pembangunan dealer di Jabodetabek memang menjanjikan. “Potensi pasarnya sangat besar,” kata dia. Ia menyebutkan dua model unggulan Mitsubishi, Xpander di segmen Small MPV dan Pajero Sport di segmen SUV, bisa meraih penjualan yang baik.

Sepanjang Januari hingga Mei 2019, di Jabodetabek penjualan Xpander mampu menguasai pasar 24,4 persen sementara Pajero Sport merebut 33,8 persen pangsa pasar pada periode yang sama.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza