Intip Hal-Hal Penting Yang Terdapat pada Eksterior New Hyundai Santa Fe 2021

interior Hyundai New Santa Fe

JAKARTA, Carvaganza – Hyundai akhirnya resmi mengenalkan generasi terbaru New Santa Fe dengan berbagai ubahan di eksterior dan interiornya. Tidak hanya itu, ragam fitur yang mendukung performa kendaraan serta mengedepankan keselamatan juga tak lupa disematkan di dalamnya. Meskipun New Santa Fe merupakan versi facelift, namun Hyundai tampak begitu serius dalam melakukan perombakan di luar dan di dalam. Sehingga Hyundai New Santa Fe seperti menawarkan identitas baru lewat tampilan, fitur hingga pada kerja performanya.

Tapi untuk sampai ke titik ini, Hyundai Santa Fe harus melewati fase tahunan dengan ragam evolusi. Memulai tren SUV pada 2001 dengan nama Santa Fe hingga akhirnya menarik minat konsumen Eropa dan Amerika sampai menjadi kendaraan populer di Asia khususnya Indonesia. Berikut hal-hal menarik yang terdapat pada Hyundai New Santa Fe khususnya pada eksteriornya.

grille Hyundai New Santa Fe

1. Desain Grille

Hyundai New Santa Fe 2021 menggunakan grille dengan sentuhan baru dan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Sejak diluncurkan pertama kali hingga pada generasi ketiga, Hyundai Santa Fe memiliki tema grille yang cukup ringkas. Kemudian pada generasi keempat Hyundai Santa Fe menggunakan desain honeycomb untuk grill depan dengan dimensi yang cukup lebar. Sehingga melalui desain terbaru ini makin mempertegas identitas Hyundai Santa Fe dari fascia depan lengkap dengan logo pabrikan di tengahnya.

2. Daytime Running Light T-Shaped

Hyundai New Santa Fe menyematkan teknologi lampu siang hari dengan aksen T-Shaped demi menampilkan kesan yang berbeda dengan kendaraan lain. Terpasang memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.

velg Hyundai New Santa Fe

3. Velg 18 inci

Demi mengimbangi tampilan dan performa sebagai SUV, Hyundai Santa Fe facelift generasi keempat ini membekali keempat rodanya dengan velg berukuran 18-inci. Desainnya dibuat lebih menonjol dengan sentuhan akhir kelir two-tone silver dan hitam. Namun sejak pertama diluncurkan Hyundai Santa Fe memang menegaskan kesan SUV yang tangguh dan elegan elemen yang ditanamkan pada eksterior, salah satunya adalah velg roda.

Baca juga:  Merasakan Kemewahan Interior Hyundai New Santa Fe

kamera 360 Hyundai New Santa Fe

4. Surround View Monitoring (SVM)

Berbekal kamera yang terdapat di hampir setiap sudut kendaraan, pengendara dapat melihat tampilan Hyundai New Santa Fe secara 360 derajat melalui fitur Surround View Monitoring (SVM).

Dengan fitur ini diharapkan pengendara dapat dengan mudah berorientasi ke sekeliling kendaraan saat melalui lajur yang sempit atau lebih menantang. Hyundai baru saja menyematkan peranti keselamatan ini pada generasi terbaru New Santa Fe 2021.

5. High Beam Assist

Lampu utama yang memiliki desain sangat atraktif ini ternyata juga memiliki fitur yang tak kalah menarik yakni High Beam Assist. Teknologi ini sangat berfungsi saat berkendara di malam hari di jalan raya dengan dua arah.

Lampu utama Hyundai Santa Fe teranyar tersebut dapat mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian. Hal tersebut agar lampu utama dapat digunakan dengan jarak yang maksimal dan ketika ada kendaraan dari arah berlawanan intensitas cahayanya disesuaikan sehingga tidak menganggu kendaraan lain.

bagasi Hyundai New Santa Fe

6. Smart Power Tailgate

Selain didukung dengan berbagai fitur keselamatan di berbagai sudut eksteriornya, Hyundai New Santa Fe juga menawarkan Smart Power Tailgate untuk bagasi belakang. Sehingga dengan fitur tersebut pengendara dapat membuka pintu bagasi belakang secara otomatis tanpa menyentuh dan menekan tombol apapun. Walaupun pengendara juga tetap dapat mengoperasikan akses bagasi secara manual melalui remote atau tombol di bagasi tersebut.

Selain sebagai akses, remote New Santa Fe tersebut juga bisa berfungsi sebagai tombol engine start. Hal tersebut berkat dukungan fitur Remote Engine Start yang memungkinkan pengendara menyalakan mesin kendaraan dan AC dari luar kendaraan maksimal jarak 10 meter.

7. Pilihan Warna Eksterior Yang Beragam

Demi memberikan kepuasan pada konsumen Hyundai di tanah air, New Santa Fe 2021 kini tersedia dengan berbagai pilihan warna eksterior. Pada generasi terbarunya ini, New Hyundai Santa Fe menghadirkan cat eksterior Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Abyss Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Tentu saja kelima pilihan warna tersebut bisa dipadukan dengan tema interior yang tersedia dalam pilihan Obsidian Black One-Tone* dan Camel Two-Tone.

warna bodi Hyundai New Santa Fe

8. Menggunakan Chassis Baru

Hyundai New Santa Fe mengadopsi mesin bensin 4-silinder 2.5L MPi yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Sedangkan versi mesin diesel 2.2-liter CRDi Turbodiesel yang diintegrasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan DCT.

New Santa Fe juga juga didukung oleh bobot chassis lebih ringan dari generasi sebelumnya. Hal tersebut demi memaksimalkan efisiensi bahan bakar New Santa Fe, selain untuk membantu tenaga dan torsi menjadi lebih responsif.

Dibawah bendera PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), New Hyundai Santa Fe dibanderol dengan harga mulai dari Rp 569 Juta untuk varian New Santa Fe g 2.5G Style. Sementara itu, untuk varian tertinggi dengan pilihan meisn diesel yakni New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature dibanderol dengan harga Rp 729 Juta. Harga tersebut hanya berlaku untuk diler resmi Hyundai di area Jakarta. Berikut detail harga New Hyundai Santa Fe yang baru saja dirilis di Indonesia.

• New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
• New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
• New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
• New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
• New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
• New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

ALVANDO NOYA

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Generasi Terbaru Hyundai New Santa Fe Begitu Spesial

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Santa Fe

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Santa Fe
  • Tampak samping Santa Fe
  • Tampak Depan Hyundai Santa Fe
  • Tampak atas Santa Fe
  • lampu belakang Santa Fe
  • Hyundai Santa Fe Drivers Side Mirror Front Angle
  • Hyundai Santa Fe Front Side View
  • Hyundai
  • Tampak depan Santa Fe, sudut rendah
Hyundai Santa Fe
Rp 569 - Rp 729 Juta Cicilan mulai dari : Rp 12,98 Juta

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya