Merasakan Kemewahan Interior Hyundai New Santa Fe

JAKARTA, Carvaganza - Hyundai New Santa Fe menjadi versi facelift yang mendapat banyak penyempurnaan telah resmi meluncur di Indonesia tahun 2021 ini. Hyundai telah membuat New Santa Fe versi facelift generasi keempat ini naik kelas ke arah premium, melalui kualitas material yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap. Rangkaian perubahan ini membuat perjalanan bersama Hyundai New Santa Fe terasa semakin memanjakan pengendara.

Dari tampilan eksterior, Hyundai menginterpretasikan gaya desain yang lebih berani untuk New Santa Fe. Mulai dari desain grille depan yang lebih besar, dipadukan dengan kisi-kisi chrome memancarkan aura mewah dan gagah. LED DRL berbentuk T menjadi identitas baru lini SUV Hyundai, mengikuti gaya Palisade yang sekelas di atasnya. Reflektor merah yang menjadi penghubung kedua lampu belakang mengikuti tren desain yang kini banyak diadopsi oleh pabrikan premium asal Eropa.

Masuk ke dalam kabin, kita serasa diajak berkendara dengan SUV mewah nan high tech, lewat sejumlah ubahan dan upgrade. Nuansa cerah dan berkelas langsung menyambut, lewat warna baru trim pelapis pada jok, dashboard dan pintunya. Material soft touch di setiap sudut titik sentuh memberikan kesan premium yang kuat bagi setiap penumpang.

interior Hyundai New Santa Fe 2021

Selama perjalanan, pengemudi mendapat sajian ragam informasi yang lebih atraktif dan detail. Pasalnya, panel instrumen yang sekarang sepenuhnya digital menggunakan layar LCD besar dengan dimensi 12,3 inci. Jadi selain bisa mendapatkan informasi berkendara yang lengkap pada MID, pengemudi juga bisa menikmati tampilan speedometer dan tachometer yang menarik berdasarkan mode berkendara yang dipilih.

Kesan modern lainnya yang disajikan untuk pengemudi dan penumpang di depan adalah sistem infotainment yang mengandalkan layar sentuh 8 inci. Fitur ini sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Di antara rangkaian kompartemen yang mendukung kepraktisan di konsol tengah, terdapat tombol transmisi shift-by-wire yang membuat dashboard semakin seamless. Begitu juga dengan tombol selector mode berkendara, yang kini semakin mudah dijangkau dan dioperasikan.

Interior Hyundai New Santa Fe

 

Kenikmatan penumpang selama perjalanan datang dari pencahayaan kabin alias ambient lighting yang memiliki 64 pilihan warna, mengikuti lekuk trim interior. Nuansa berbeda akan diberikan dari setiap pilihan warnanya, saat malam hari. Begitu juga dengan hadirnya panoramic sunroof untuk bisa menikmati pemandangan langit di atas.

Selama perjalanan, penumpang tidak perlu khawatir kehabisan baterai gadget karena di baris kedua sudah tersedia dua unit USB charging port. Sementara jika ingin mengajak penumpang lebih banyak dan duduk di baris ketiga, aksesnya mudah karena hanya cukup dengan sentuhan tombol untuk melipat kursi baris kedua yang disebut one touch walk in. Sementara kalau mau melipat sepenuhnya kursi baris kedua untuk memperluas bagasi, terdapat tombol one touch fold in di bagian bagasi.

interior Hyundai New Santa Fe 2021

Di atas aspal, New Santa Fe memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan lewat kenyamanannya yang membuat terlena. Selain karena performa mesin dan transmisi yang powerful, Hyundai New Santa Fe terasa tenang karena minimnya getaran dari mesin. Kekedapan kabin yang ditingkatkan menjadi nilai plus lainnya untuk menikmati perjalanan bersama New Santa Fe.

Melakukan perjalanan jauh bersama Hyundai New Santa Fe akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, dengan rangkaian fitur pendukungnya. Apalagi dengan kenyamanan yang disajikan, membuat perjalanan terasa tidak melelahkan karena dimanjakan fasiltias bernuansa premium. (WAHYU HARIANTONO)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda