Beranda Updates Hyundai Santa Fe Generasi Keempat Hadir Februari

Hyundai Santa Fe Generasi Keempat Hadir Februari

SEOUL, 30 Januari 2018 – Hyundai tengah bersiap memperkenalkan generasi terbaru Hyundai Santa Fe. Pabrikan asal Korea Selatan itu melansir teaser pertama dan beberapa detail tentang generasi keempat Santa Fe.

Rencananya sport utility vehicle (SUV) ini akan diperkenalkan secara resmi di ajang Geneva Motor Show pada bulan Maret mendatang.

Santa Fe teranyar nantinya akan mendapat fitur-fitur keselamatan aktif terbaru dari teknologi Smart Sense. Detektor Penumupang Belakang (Rear Occupant Alert) pertama milik Hyundai akan memonitor jok belakang untuk mendeteksi penumpang dan memberi tanda pada pengemudi saat meninggalkan mobil.

Peringatan Tabrakan Belakang (Rear Cross-Traffic Collision Warning) kini ditingkatkan dengan fungsi pengereman otomatis. Untuk menghindari risiko benturan saat mundur di ruang sempit dan jarak pandang terbatas, sistem ini akan memperingatkan pengemudi dan mengerem secara otomatis.

Selain fitur keselamatan baru, belum banyak yang terungkap tentang SUV ini. Dari gambar di atas, terlihat siluet Santa Fe yang familiar. Tak hanya berukuran besar, tapi juga tampak kuat. Garis tegas terlihat ditarik dari depan hingga berakhir pada lampu ekor.

Santa Fe akan mengikuti wajah depan SUV kompak yang tidak lagi konvensional. LED daytime running lights seperti ‘alis’ di bagian depan dan terletak sedikit lebih rendah dari biasanya.

Santa Fe merupakan model penting bagi Hyundai. SUV ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2001.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza