Beranda New Cars Hyundai i30 Fastback N Line, Hard Outside Soft Inside

Hyundai i30 Fastback N Line, Hard Outside Soft Inside

TREN memperkenalkan varian dengan tampilan a la model terkuat namun dengan performa yang lebih tenang tampaknya menjadi salah satu strategi penjualan paling ampuh bagi pabrikan mobil. Hal serupa dilakukan Hyundai dengan memperkenalkan varian N Line pada model Hyundai i30 Fastback-nya.

Mobil Varian N Line yang ditawarkan Hyundai ini akan bersaing menarik hati konsumen yang juga disuguhi resep serupa dari Volkswagen dan Mercedes-Benz yaitu R-Line dan AMG Line yang menjadi salah satu model terlarisnya di benua Eropa.

Sebelumnya, pada awal tahun 2018, Hyundai telah memperkenalkan juga varian i30 Hatchback N Line, dan kini dengan menu yang sama, varian i30 Fastback juga mendapatkan racikan serupa. Dari tampilan luar, i30 Fastback N Line mendapatkan sentuhan serupa dengan varian paling kencang i30 N, bumper depan dan belakang dengan aksen garis merah atau silver, grille model jaring, balutan warna hitam pada lampu utama, lampu kabut belakang segitiga dan diffuser di bagian bumper belakang.

Di bagian dalamnya, interior juga dipenuhi oleh aksen yang diambil dari model N. Di antaranya adalah tempat duduk yang lebih sporty, lingkar kemudi dengan logo N, termasuk tuas transmisi yang identik dengan model N serta pedal bermaterial logam.

Selain itu, chassis dan suspensi yang diusung oleh i30 Fastback N Line ini juga telah mendapatkan pengembangan baru untuk pengendalian yang lebih tajam. Selain itu pengendalian juga didukung oleh penggunaan velg alloy berukuran 18 inci dan balutan ban performa tinggi Michelin Pilot Sport 4, lengkap dengan rem cakram berdiameter lebih besar untuk kemampuan pengereman yang lebih mumpuni.

Di balik kap, mobil ini masih menggunakan mesin 1.4 liter T-GDI yang telah dilengkapi turbocharger. Meski begitu Hyundai melakukan perubahan pada saluran gas buang dan mapping ECU mesinnya sehingga memberikan respon throttle yang diklaim lebih tajam. Mesin dengan tenaga puncak hingga 140 hp dan torsi 241 Nm ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,2 detik.

Di saat perkenalan varian ini, Hyundai juga mengumumkan akan tersedianya model bermesin bensin T-GDI 1.0 liter 120 hp yang akan diusung oleh varian N Line. Varian dengan pilihan mesin ini akan mendapatkan opsi yang serupa dengan model N line lain, namun menggunakan velg berukuran 17 inci sebagai pembedanya. Di benua Eropa, i30 Fastback N Line mulai dijual di akhir tahun 2018.

Hyundai i30 Fastback N Line

Layout Kendaraan: Fastback, 5-pintu, 5 penumpang, mesin-depan FWD
Mesin: Bensin I4 1,4 liter/140 hp /241 Nm
Transmisi: M/T 6-kecepatan
Akselerasi 0–100 km/jam: 9,2 detik
Kecepatan maksimum: 130 km/jam
P x L x T: 4455 x 1795 x 1425 mm
Wheelbase: 2649 mm
Bobot kosong: 1.820 kg
Kapasitas Tangki: 50 liter
Rekomendasi BBM: Bensin

BUDITYAS BANGUN BASUKI

Video Terbaru Youtube Carvaganza