Beranda Updates Honda Usung Kendaraan Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show 2017

Honda Usung Kendaraan Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 25 Oktober 2017 –  Honda Motor Co. Ltd menampilkan rangkaian mobil, motor, dan produk berbasis listrik di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang dibuka hari ini, Rabu (25/10/2017). Hal ini bertujuan mewujudkan masyarakat bebas karbon dengan mengusung kendaraan berteknologi efisien dan ramah lingkungan.

Moinl-mobil yang ditampilkan Honda antara lain Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, Honda Legend, Honda CR-V dan Honda Clarity PHEV.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd dalam presentasinya mengatakan Honda merupakan perusahaan otomotif yang telah memproduksi berbagai produk di antaranya adalah sepeda motor, mobil, dan bahkan mesin pesawat jet. Saat ini, Honda memiliki hubungan dengan 28 juta pelanggan di seluruh dunia.

Perkembangan zaman membuat Honda juga harus mengikutinya. Honda terus berusaha agar produk yang diciptakan rendah karbon. Hal tersebut demi mendukung masyarakat bebas karbon.

Bintang utama di Booth Honda yang berada di East Hall 7 adalah Honda Sports EV Concept. Kendaraan ini mengkombinasikan performa EV dengan AI (artificial intelligence) dalam bodi kompak untuk mewujudkan kesenangan berkendara dan rasa kesatuan dengan kendaraan.

Sedangkan untuk versi urban, Honda Urban EV Concept dibangun dengan platform khusus EV serta menjadi acuan desain dan teknologi untuk produksi massal EV di masa depan. Honda Urban EV Concept akan dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Honda juga mengusung teknologi autonomous driving dan artificial intelligence melalui Honda NeuV. Mobil ini dapat memantau level stres pengendara dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti serta memberikan pendampingan untuk berkendara lebih aman, dan mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas.

Berbagai kendaraan lain juga dihadirkan Honda seperti generasi kelima Honda Legend yang dilengkapi mesin Sport Hybrid SH-AWD yang terdiri dari tiga motor listrik. Honda NSX, generasi kelima Honda CR-V dengan Spoty Hybrid i-MMD two-motor hybrid system, dan plug-in hybrid Honda Clarity PHEV yang dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD.

RAJU FEBRIAN (TOKYO)

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Potensi Masalah Side Foot Step, Mitsubishi Perbaiki 1.747 Triton di Indonesia

JAKARTA, 18 Oktober 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan)...

Fitur Parfum SUV Peugeot Tegaskan Karakter Personal Pemiliknya

JAKARTA, 18 Oktober 2019 – Peugeot punya cara unik memanjakan penggunanya. Pabrikan mobil asal Prancis itu melengkapi kendaraan terbarunya dengan...

Toyota Tampilkan Versi Produksi BEV di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, 18 Oktober 2019 – Toyota akan tampil dengan teknologi terbarunya di ajang 46th Tokyo Motor Show 2019. Pabrikan raksasa...

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...