Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes, Siap Tambah Koleksi Gelar Juara

Lewis Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza – Salah satu pembicaraan yang hangat beredar di Formula 1 sejak awal musim adalah posisi Lewis Hamiton di tim Mercedes. Seolah tidak ingin menjadi rumor yang semakin liar berkepanjangan, Mercedes akhirnya resmi mendapatkan kontrak baru untuk Hamilton yang telah diperpanjang. Hamilton sepakat untuk tetap membela Mercedes selama dua tahun ke depan.

Kontrak baru yang diumumkan pada hari Sabtu (3/7/2021) di sela akhir pekan Grand Prix Austria 2021 itu, resmi mengunci Hamilton setidaknya sampai tahun 2023. Jika dilihat ke belakang, ini adalah kali kedua Hamilton menandatangani kontrak dengan Mercedes, setelah menyepakati kontrak setahun di awal tahun ini. Mercedes baru berhasil mengamankan Hamilton di saat-saat terakhir jelang tes pra musim.

Kedua belah pihak memilih menghindar untuk mengulur waktu dalam bernegosiasi kontrak, agar bisa lebih fokus menghadapi musim 2021. Artinya, masih terbuka peluang baik bagi Mercedes dan Hamilton untuk menambah koleksi gelar juara dunia sekaligus memperpanjang rekor.

Lewis Hamilton

“Sulit dipercaya sudah hampir sembilan tahun bekerja dengan tim luar bias aini dan saya senang kami akan terus bekerja sama untuk dua tahun lagi,” kata Hamilton, yang akan berusia 39 tahun saat kontrak barunya ini berakhir.

“Kami telah meraih banyak hal bersama-sama tapi kami masih punya banyak yang bisa dicapai, baik di dalam dan luar trek. Saya sangat bangga dan bersyukur bagaimana Mercedes telah mendukung saya dalam upaya untuk meningkatkan keragaman dan kesetaraan dalam olahraga kami. Mereka telah membuat diri mereka bertanggung jawab dan membuat langkah penting dalam menciptakan tim yang lebih beragam dan lingkungan yang inklusif.”

Baca Juga: VIDEO: Drag Race Mobil F1 Lawan Hypercar, Ini Pemenangnya!

Tahun depan F1 akan menghadapi perubahan regulasi besar-besaran pada desain mobil, yang diharapkan bisa meningkatkan level kompetisi. Dan demi menghadapi perubahan tersebut, kombinasi juara Mercedes dengan Hamilton juga berharap bisa memaksimalkan momentum yang ada saat ini. Apalagi sejak keduanya bersatu, telah menghasilkan tujuh gelar juara konstruktor, serta enam gelar juara pembalap untuk Hamilton.

Toto Wolff sebagai bos tim Mercedes turut mengatakan, “Saat kami memasuki era baru F1 mulai 2022 dan seterusnya, tidak ada pembalap yang lebih baik untuk dimiliki di tim kami selain Lewis.

Hamilton GP Spanyol 2021

“Prestasinya dalam olahraga ini berbicara sendiri, dan dengan pengalaman, kecepatan, dan keahlian balapnya, dia berada di puncak kekuatannya. Kami menikmati pertarungan yang ada di tangan kami tahun ini – dan itulah mengapa kami juga ingin menyetujui kontrak ini lebih awal, jadi kami tidak memiliki gangguan dari kompetisi di trek.”

Sementara Hamilton telah memastikan tempatnya di tim untuk dua musim ke depan, status rekan setimnya untuk tahun depan justru masih dipertanyakan. Valtteri Bottas sejauh ini hanya memiliki kontrak sampai akhir tahun 2021. Kontraknya yang belum diperbarui menimbulkan rumor dirinya tidak akan dipertahankan dan digantikan oleh George Russell, pembalap binaan Mercedes yang kini membela Williams.

Bersama Mercedes, Hamilton kini telah menjadi duet dengan pencapaian tersukses di era modern F1. Selama tujuh tahun berturut-turut Mercedes menguasai gelar juara dunia konstruktor sejak F1 beralih ke mesin V6 turbo hybrid. Sementara Hamilton kini telah mengantungi tujuh gelar juara dunia, terbanyak menyamai Michael Schumacher, dan berpeluang besar untuk menambah koleksi gelarnya.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: 10 SUV Dengan Top Speed Terkencang Di Dunia Saat Ini

Sumber: Formula 1

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature