Beranda Updates Gabung T2 Motorsports, Rio Haryanto akan Balap Pakai Ferrari

Gabung T2 Motorsports, Rio Haryanto akan Balap Pakai Ferrari

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Setelah meninggalkan Formula 1 tahun 2016 lalu, Rio Haryanto tahun ini siap kembali mengikuti balap semusim penuh. Kali ini, Rio memilih untuk ikuti balap mobil kelas GT atau turing.

Pembalap F1 pertama dari Indonesia itu memutuskan untuk turun di ajang balap Asian Le Mans Series dan Blancpain GT World Challenge Asia. Di balapan tersebut, Rio akan menggeber mobil Ferrari.

Rio akan tergabung dalam tim balap T2 Motorsports, tim yang berbasis di Singapura, mengandalkan mobil balap Ferrari 488 GT3. Bersama T2 Motorsports, Rio berbagi tugas dengan pembalap Indonesia lainnya, yaitu David Tjiptobiantoro dan Gregory Teo dari Singapura.

Baik David dan Teo sama-sama pernah mengumpulkan jam terbangnya masing-masing di dunia balap dengan mengikuti Ferrari Challenge Asia Pacific. Kombinasi pengalaman dari ketiga pembalap tersebut akan menjadi kekuatan tersendiri bagi T2 Motorsports tahun ini.

Mengikuti dua kejuaraan, Rio bersama T2 Motorsports akan mengikuti balapan di sirkuit yang berada di negara seperti Jepang, Malaysia, Thailand, Australia, China dan Korea Selatan.

Menggunakan Ferrari, Rio dan David bersama T2 Motorsports akan bersaing dengan mobil-mobil balap dari pabrikan Eropa lainnya seperti BMW, Mercedes, Porsche dan Audi.

Detail lengkap program balap Rio dan David akan diumumkan pekan ini, tepatnya pada hari Jumat (22/3/2019) mendatang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza