Beranda New Cars Ferrari Roma Lahir, GT V8 Mewah Bergaya Klasik

Ferrari Roma Lahir, GT V8 Mewah Bergaya Klasik

MARANELLO, 14 November 2019 – Ferrari tanpa diduga memperkenalkan lagi mobil barunya, Ferrari Roma, jelang akhir tahun 2019 ini, berwujud GT dengan desain futuristik namun berkesan klasik. Roma diluncurkan untuk merayakan “La Dolce Vita” atau hidup penuh kesenangan dan kemewahan.

Sportscar mewah dari Ferrari ini dibuat sebagai sebuah coupe bermesin tengah-depan, dengan konfigurasi tempat duduk 2+2. Rancangan Roma disebut sebagai ikon dari desain Italia, yang menggambarkan gaya hidup di Roma pada era 1950 dan 1960-an.

Roma dihadirkan untuk menyesuaikan gaya hidup yang menyenangkan, melengkapi line up model keluarga V8 mereka. Namun, mobil ini tidak secara langsung menjadi pengganti dari Portofino.

Desain sleek dan aerodniamis ditunjukkan melalui fascia depan Roma, yang nyaris tanpa lekuk garis dramatis, diberikan sentuhan retro pada desain grille depannya. Aksen futuristik ditunjukkan oleh bentuk lampu depan yang seakan tertarik angin, serta dihiasi floating DRL.

Garis atap rendah dan landai melanjutkan garis bonnet panjang di depan, tanpa patahan lekuk garis body sampai ke belakang. Begitu juga dengan body bagian samping yang ‘bersih’, dihiasi fender belakang melebar dan terintegrasi dengan lampu belakang ramping.

Untuk fascia belakang, bumper diwarnai hitam yang sekaligus menjadi ‘rumah’ dari keempat buah pipa knalpot. Lampu belakang Ferrari yang tradisinya berbentuk bulat, kini tampil horizontal dengan masing-masing dua buah di setiap sisi buritan Roma.

Kesan sporty dan high-tech menjadi tema tampilan interior, dengan digitalisasi pada setiap instrumen yang menjadi sumber informasi seperti panel instrumen pengemudi, panel instrumen kedua di penumpang, serta sistem infotainment pada tengah dashboard. Bahkan setir didmominasi dengan tombol digital seperti milik SF90 Stradale.

Pada konsol tengah Roma terdapat tiga tuas unik sebagai pengatur transmisi, dengan sedikit kompertemen dan armrest di bawahnya. Trim interiornya menggunakan kombinasi lapisan kulit premium dan Alcantara.

Mesin andalan V8 3.9 liter turbo milik Ferrari doberikan ke Roma, yang bertenaga 612 hp dan torsi 760 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dilakukan dalam 3,4 detik, berbekal transmisi dual-clutch 8-speed yang pertama kali hadir melalui SF90 Stradale.

Sejauh ini Ferrari belum menginformasikan soal kapan mobil ini akan diluncurkan ke pasar. Ferrari tampaknya ingin menjadikan Rom sebagai penantang Mercedes-AMG GT dan Aston Martin V8 Vantage.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...