Beranda Updates Ferrari Resmi Pilih Carlos Sainz Gantikan Vettel Tahun Depan

Ferrari Resmi Pilih Carlos Sainz Gantikan Vettel Tahun Depan

MARANELLO, Carvaganza.com – Tidak butuh waktu lama untuk Ferrari mendapatkan pengganti Sebastian Vettel untuk musim 2021. Hari ini, Kamis (14/5/2020), Ferrari resmi mengumumkan Carlos Sainz akan bergabung ke tim mulai tahun depan.

Bergabungnya Sainz ke Ferrari menjawab rumor selama ini yang menyebut prmbalap muda tersebut sebagai kandidat terkuat pengganti Vettel. Sainz akhirnya yang dipilih Ferrari, bukannya Daniel Ricciardo setelah sejak lama sempat dihubungkan dengan Ferrari juga.

Membela McLaren saat ini, Sainz akan mendampingi Charles Leclerc, pembalap muda didikan Ferrari. Keduanya menjadikan Ferrari memiliki duet pembalap dengan kombinasi usia termuda, sejak 1950 lalu.

“Saya sangat senang bahwa saya akan membalap dengan Scuderia Ferrari di 2021 dan saya sangat bersemangat dengan masa depan saya bersama tim. Saya masih punya satu tahun yang penting dengan McLaren Racing dan saya sangat menantikan untuk balapan lagi dengan mereka musim ini,” kata Sainz di website resmi Ferrari.

Karir

Berusia 25 tahun, Sainz memulai karirnya di F1 bersama Toro Rosso di 2015, sebagai bagian dari didikan pembalap muda Red Bull. Pada akhir 2017, Sainz beranjak dari Toro Rosso ke Renault, hingga akhirnya bergabung ke McLaren pada 2019.

Tahun lalu menjadi pencapaian terbaik Sainz di F1, dengan mengakhiri musim di posisi keenam klasemen pembalap. Satu kali finish podium diraihnya melalui posisi ketiga di Brazil, menyusul penalti yang diterima Lewis Hamilton setelah balapan.

“Saya senang mengumumkan bahwa Carlos akan bergabung ke Scuderia Ferrari mulai kejuaraan musim 2021. Dengan pengalaman selama lima musim, Carlos telah membuktikan sangat berbakat dan telah tunjukkan dia miliki kemampuan dan atribut yang tepat untuk membuatnya cocok dengan keluarga kami,” jelas Mattia Binoto, bos tim Ferrari.

“Kami telah memulai siklus baru dengan tujuan untuk kembali ke puncak di Formula 1. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, bukan tanpa kesulitan, khususnya mengingat situasi finansial dan regulasi, yang mengalami perubahan mendadak dan akan membutuhkan tantangan ini untuk ditangani dengan cara berbeda dengan masa lalu baru-baru ini.”

Oleh Ferrari disebutkan bahwa Sainz bergabung dengan masa kontrak dua tahun, yaitu untuk 2021 dan 2022. Sementara kursi Sainz di McLaren akan diisi oleh Ricciardo mendampingi Lando Norris.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...