Beranda Updates Dian Andyasuri, Perempuan Pertama Pimpin Shell Indonesia

Dian Andyasuri, Perempuan Pertama Pimpin Shell Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.comShell Indonesia melakukan pergantan pucuk pimpinan. Dian Andyasuri dianggap sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia yang baru efektif per tanggal 1 Januari 2020. Dian menjadi wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Dian menggantikan Darwin Silalahi yang pensiun sekaligus mengakhiri 12 tahun lebih masa jabatannya. Shell juga menunjuk Darwin Silalahi sebagai Presiden Komisaris Shell Indonesia.

Selain sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Dian akan tetap memegang peranannya sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia.

“Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell, namun saya bertekad untuk melanjutkan kinerja baik  ynag selama ini  telah ditunjukan oleh Shell Indonesia. Saya juga optimis Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang semakin kuat dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan di Indonesia,” kata Dian.

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel. Ia kemudian pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun.

Pada Juni 2014, Dian kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Vice President Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia. Ia bertugas memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan Route-to-Market/Indirect Channel Excellence dan penjualan serta kegiatan operasional.

Pada Januari 2016, Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia. Penunjukan ini menjadikan dia sebagai wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Shell, Dian memiliki 15 tahun pengalaman termasuk di kancah global. Ia sebelumnya menjalankan berbagai peran di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...