Beranda Updates Dian Andyasuri, Perempuan Pertama Pimpin Shell Indonesia

Dian Andyasuri, Perempuan Pertama Pimpin Shell Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.comShell Indonesia melakukan pergantan pucuk pimpinan. Dian Andyasuri dianggap sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia yang baru efektif per tanggal 1 Januari 2020. Dian menjadi wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Dian menggantikan Darwin Silalahi yang pensiun sekaligus mengakhiri 12 tahun lebih masa jabatannya. Shell juga menunjuk Darwin Silalahi sebagai Presiden Komisaris Shell Indonesia.

Selain sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Dian akan tetap memegang peranannya sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia.

“Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell, namun saya bertekad untuk melanjutkan kinerja baik  ynag selama ini  telah ditunjukan oleh Shell Indonesia. Saya juga optimis Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang semakin kuat dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan di Indonesia,” kata Dian.

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel. Ia kemudian pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun.

Pada Juni 2014, Dian kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Vice President Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia. Ia bertugas memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan Route-to-Market/Indirect Channel Excellence dan penjualan serta kegiatan operasional.

Pada Januari 2016, Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia. Penunjukan ini menjadikan dia sebagai wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Shell, Dian memiliki 15 tahun pengalaman termasuk di kancah global. Ia sebelumnya menjalankan berbagai peran di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...