Beranda Updates Demi Juara Dunia, Red Bull Amankan Verstappen Sampai 2023

Demi Juara Dunia, Red Bull Amankan Verstappen Sampai 2023

MILTON KEYNES, Carvaganza.com – Max Verstappen resmi menjadi prioritas Red Bull Racing untuk menjadi pembalap utamanya demi kejar juara dunia, untuk dekade baru ini. Karena itu, Red Bull mengamankan posisi Verstappen di dalam tim untuk empat tahun ke depan.

Hari Selasa (7/1/2020) kemarin, Red Bull resmi umumkan perpanjangan kontrak Verstappen sampai tahun 2023. Performa apik darinya selama ini, meyakinkan Red Bull untuk terus mempercayakan jasanya lebih lama.

Dengan menetap sampai setidaknya 2023, artinya Verstappen akan membela tim juara dunia empat kali ini total selama delapan musim sejak 2016. Verstappen telah berhasil menjadi salah satu didikan sukses dari program pembinaan pembalap muda Red Bull, selain Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo.

“Saya sangat senang untuk bisa memperpanjang kemitraan saya bersama tim. Red Bull percaya pada saya dan memberi saya kesempatan untuk mulai di Formula 1 yang selalu saya syukuri,” ujar Vertsappen.

8 Kemenangan

Sepanjang karirnya bersama tim Red Bull, Verstappen telah berhasil meraih delapan kemenangan balapan. Meski begitu, sejauh ini dirinya belum benar-benar berhasil menembus persaingan papan atas untuk gelar juara dunia.

Secara statistik, 2019 menjadi musim terbaik putra dari mantan pembalap Jos Verstappen itu, dengan mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen pembalap. Dengan kontrak lebih panjang, diharapkan baik Red Bull dan Verstappen dapat semakin kuat untuk menembus persaingan baris depan.

Selain Lewis Hamilton yang sedang di atas angin sebagai juara dunia bertahan, Verstappen juga diprediksi akan bersaing kuat dengan Charles Leclerc yang baru diperpanjang kontraknya oleh Ferrari sampai 2024.

“Max telah buktikan bahwa dia aset yang berharga untuk tim, dia sangat yakin pada kemitraan yang kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda, dan kami senang untuk bisa memperpanjang hubungan kami dengan dia,” tambah bos tim Red Bull, Christian Horner.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib memenuhi kaidah yang...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...

Perjalanan Honda Accord, Berganti Varian Model Bermuara Di Turbo (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com -  Dari generasi ke generasi Honda Accord mengalami perubahan dimensi. Menjadi lebih besar dan melar. Engine pun semakin powerfull. Sedangkan varian model...