Beranda Updates Clarion Restorasi Acura NSX Jadi Baru

Clarion Restorasi Acura NSX Jadi Baru

LOS ANGELES, 14 September 2016 – Mungkin Anda masih ingat beberapa waktu lalu Clarion sempat merestorasi BMW paling ikonik yaitu BMW 2002? Ya kali ini perusahaan audio tersebut kembali merestorasi sebuah mobil. Kali ini mobil yang direstorasi adalah sebuah supercar Jepang di era 90-an yaitu Acura NSX hingga menjadi seperti baru keluar dari dealer.

Mobil yang diproduksi pada tahun 1991 tersebut telah menempuh jarak yang cukup jauh yaitu 230.000 mil atau sekitar 370.149 kilometer. Jarak yang cukup jauh untuk sebuah mobil yang diproduksi pada tahun 1991. Seperti yang dilansir oleh Speedhunters Clarion mempercayakan project restorasi ini ke AutoWave di Huntington Beach.

Ubahan paling mencolok terdapat pada bagian interior dimana nuansa kemewahan dan sportscar begitu terlihat. Balutan kulit berwarna coklat dengan pola jahitan yang unik menghiasi bagian kursi dan juga trim pintu. Di beberapa bagian juga tersemat carbon fiber.

Setir bottom chopped, tuas rem tangan dan persneling juga dibalut kulit berwarna hitam dengan benang jahit berwarna coklat. Untuk menyalakan mobil ini Anda tak perlu memutar kunci lagi, kini anda tinggal menekan tombol yang tersemat dibalik kemudi.

Konsep utama dari modifikasi ini adalah membuat mobil yang sudah berumur terlihat seperti baru lagi. Jadi anda jangan berharap akan ada head unit dengan kaset tersemat dibagian konsol tengah. Fitur tersebut digantikan dengan Clarion NX706 7-inch touchscreen, Clarion 32-band equalizer, Clarion Full Digital Sound system terbaru dan kamera 360 derajat. Di ujung legroom penumpang sebelah kiri turut ambil bagian subwoofer untuk meningkatkan kualitas bass pada mobil ini.

clarion-restorasi-acura-nsx-2

Tak hanya interior saja, sisi eksterior juga turut mengalami ubahan. Warna biru Blue Caelum two-stage seperti yang ada di Lamborghini Huracan membaluri tubuh Acura NSX ini. Velg juga diganti dengan Rays Volk Racing ZE40s yang dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 225/40ZR18 pada bagian depan dan 265/30ZR19 dibagian belakang.

Mesin asli mobil ini ditanggalkan dan diganti dengan 3.2-liter V6 yang diambil dari 2004 NA2 NSX. Kini tenaganya naik 403 hp. Tenaga yang besar itu bukan hanya dari mesinnya saja melainkan ada beberapa modifikasi yang dilakukan seperti menambahkan paket CT Engineering supercharger serta intake dan knalpot high flow custom dari AEM.

Untuk menunjang tenaga yang besar, sistem pengereman dan suspensi juga turut mendapatkan ubahan. Sistem rem dari StopTech ST40 bertengger dibalik Velg Rays. Suspensi Coilover dari KW Variant 3 juga menggantikan suspensi standarnya.

clarion-restorasi-acura-nsx-3

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...