Beranda Updates Cegah Virus Corona, Pabrik Mobil di Wuhan Evakuasi Pegawai

Cegah Virus Corona, Pabrik Mobil di Wuhan Evakuasi Pegawai

WUHAN, Carvaganza.com – Coronavirus atau virus Corona yang menggemparkan dalam waktu hampir satu bulan belakangan ini ternyata mulai berdampak ke industri otomotif. Pabrik PSA Group dan Dongfeng harus mengevakuasi para staf dan keluarganya agar tidak terjangkit virus ini.

Dilansir oleh Carscoops, setidaknya ada sekitar 38 personil pabrik yang akan dievakuasi dan dipulangkan, untuk mencegah tertular virus Corona. Pabrik PSA sendiri terletak di kota Wuhan, China, pusat berasalnya virus mematikan ini.

Otoritas China bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Perancisuntuk menggerakkan evakuasi para pegawai pabrik. Untuk sementara, para pengungsi akan dikarantina di Changsta, sebelum kemudian dipulangkan.

PSA yang menaungi merek-merek pabrikan seperti Peugeot, Citroen, DS, Opel dan Vauxhall, menjalin kemitraan dengan Dongfeng untuk pasar China. Baik PSA dan Dongfeng akan bertindak untuk merawat para pegawai di China sampai wabah Corona ini berhasil diatasi.

Renault Tutup Operasi

Pabrikan Perancis termasuk salah satu yang sudah lama menaruh investasi besar di Wuhan, yang diikuti oleh ikatan sejarah dengan Perancis sendiri. Setidaknya ada tiga pabrik PSA yang dioperasikan oleh Dongfeng Motors, di bawah kemitraan tersebut.

Selain PSA, beberapa merek Perancis lain yang juga memiliki operasional di Wuhan yaitu Renault, serta supplier komponen Valeo dan Faurecia.

Renault sendiri pada pekan lalu menyatakan menutup operasi pabrik mereka untuk perayaan Tahun Baru China atau Imlek. Tapi untuk kasus Corona, Renault masih menganalisa situasi terkait para pegawai setempat yang mulai khawatir.

Virus Corona mulai ramai dibincangkan pada Desember 2019 lalu, menyusul peringatan World Health Organization (WHO) atas sejumlah kasus pneumonia di Wuhan. Corona disebut sebagai jenis virus baru yang belum diketahui bagaimana harus diantisipasi, dengan gejala mirip SARS dan MERS.

Belum ditemukannya langkah efektif mencegah Corona mengakibatkan virus ini dikabarkan sudah menyebar ke berbagai negara. Selain Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Perancis, beberapa negara di Asia pun dikabarkan sudah terjangkit termasuk Jepang, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Terkait pabrik PSA di Wuhan, belum ada informasi pasti tentang kelanjutan dari evakuasi ini. Kemungkinan besar PSA akan menghentikan sementara seluruh kegiatan di pabrik sampai kondisi membaik.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....

Gara-Gara Kaca Belakang, Ribuan Ferrari 812 Superfast Kena Recall

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari 812 Superfast merupakan model Ferrari dengan mesin V12 terganas di line up saat ini. Unutk bisa menikmati performa maksimalnya, mobil...

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...