Beranda Updates Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

MONTE CARLO, 25 Mei 2018 – Pada seri Formula 1 GP Monako 2018, akhir pekan ini, pembalap Mercedes Valtteri Bottas akan tampil menggunakan helm berdesain spesial. Pada kesempatan ini, Bottas ingin menghormati prestasi seniornya sesama pembalap Finlandia, Mika Hakkinen.

Bottas telah mengungkap helm barunya tersebut melalui media sosial miliknya, di mana helmnya akan menampilkan corak persis seperti helm milik Hakkinen saat balapan di F1. Warna khas Finlandia mendominasi helm full face milik pembalap tim Mercedes-AMG Petronas itu.

Tiga buah striping dengan lapisan warna biru berbeda dipadukan dengan warna dasar putih. Desain klasik milik juara dunia dua kali itu dipadukan dengan identitas Bottas, melalui nomor 77 di bagian atas dan livery Monster Energy sebagai sponsor timnya.

Dengan helm ini, Bottas ingin mengenang kemenangan Hakkinen di Monako pada 20 tahun lalu. Saat itu Hakkinen juga mengendarai mobil balap bermesin Mercedes.

“Dia menang di sini tepat 20 tahun lalu dan pada tahun itu dia menjadi juara dunia. Jadi, saya mau memberi penghargaan. Saya respek kepadanya sebagai seorang pembalap, sebagai seorang pria, dan saya selalu suka warnanya juga,” kata Bottas soal helmnya.

Hubungan antara Bottas dan Hakkinen sendiri cukup dekat, di mana Hakkinen adalah sosok yang berhasil membantu Bottas bisa masuk ke F1. Keduanya bahkan dimanajeri oleh orang yang sama, Didier Coton.

Selain Bottas, pembalap lain yang juga akan menggunakan helm berdesain khusus yaitu Stoffel Vandoorne (McLaren), Brendon Hartley (Toro Rosso), dan tuan rumah Charles Leclerc (Sauber).

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...

Mitsubishi Pasang Logo dan Tagline di Pesawat Garuda Rute Jakarta-Nagoya

NAGOYA, 25 Maret 2019 – Kerjasama branding antar perusahaan yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda...