Beranda New Cars All-New Hyundai i20 Siap Meluncur Bulan Depan

All-New Hyundai i20 Siap Meluncur Bulan Depan

SEOUL, Carvaganza.com – Menyusul Toyota Yaris yang sudah regenerasi pada tahun lalu, Hyundai pastikan i20 generasi baru akan hadir tahun ini untuk berikan persaingan. Hyundai akan mengungkap i20 terbaru saat Geneva Motor Show 2020 mendatang.

Untuk generasi ketiga i20, pabrikan Korea Selatan itu sudah merilis sejumlah sketsa digital teaser wujudnya. Seperti di WRC, i20 akan bersaing dengan Yaris dan beberapa model lainnya di segmen small hatchback.

Sejumlah sketsa desain menunjukkan perubahan desain i20 yang menjadi lebih agresif pada tarikan garis body. Begitu pun dengan tampilan wajah atau fascia depan calon i20 terbaru , yang semakin mengikuti gaya desain baru Hyundai.

Beberapa kali bahkan sosok berkamuflase yang diyakini sebagai i20, tertangkap kamera sedang diuji, salah satunya saat melintas di medan salju. i20 selama ini telah menjadi hatchback andalan Hyundai di pasar Eropa dan beberapa negara berkembang.

Desain

Kembali ke soal desain, sketsa menunjukkan i20 mengadopsi siluet desain seperti i30, khususnya dari desain lampu depan dan belakang. Garis desain tajam dan lebih menonjol diterapkan untuk lampu depan, diikuti dengan grille depan membesar, serta panel hitam seperti intake di samping bumper depan.

Sementara untuk sisi belakang, kesan sporty dan agresif muncul berkat adanya diffuser hitam pada bumper. Sentuhan lainnya yang diberikan Hyundai, adalah warna two-tone melalui bagian atap berwarna hitam.

Informasi lainnya, i20 akan mengadopsi ubahan desain layout interior seperti yang telah dipakai pada model i10 dan Kona. Tidak hanya desain, sejumlah teknologi dan fitur unggulan Hyundai juga akan dibawa ke mobil ini.

Mesin

Begitu juga soal varian mesin, yang saat ini belum terungkap, dengan adanya kemungkinan besar tersedia varian elektrifikasi (hybrid). Hal ini agar i20 bisa langsung sesuai dengan standar emisi di Eropa yang semakin ketat.

Generasi i20 saat ini sudah beredar sejak tahun 2015, dengan di Indonesia sendiri meluncur pada tahun 2016 lalu. Untuk model mainstream seperti i20, siklus lima atau enam tahun sudah sepatutnya menjadi waktu untuk berganti generasi.

Ada kemungkinan juga i20 tidak akan lagi punya varian tiga pintu, untuk efisiensi produksi. Yang pasti, untuk generasi ini, i20 akan punya varian kencang yang digarap oleh divisi Hyundai N.

Selain Yaris, i20 juga bersaing dengan Ford Fiesta, VW Polo dan Vauxhall Corsa di segmen ini. Bahkan i20 telah sukses merebut gelar juara WRC untuk klasemen konstruktor, menaklukkan Toyota di posisi runner up.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto