Beranda Updates Wuling Tarik Hampir 1 Juta Unit Kendaraannya, Ada Apa?

Wuling Tarik Hampir 1 Juta Unit Kendaraannya, Ada Apa?

SHANGHAI, 6 Desember 2017 – Recall atau penarikan besar-besaran kembali melanda dunia otomotif. Kali ini SAIC-Wuling Automobile Co Ltd – perusahaan joint venture antara SAIC Motor Corp Ltd, General Motors dan Guangxi Automobile Group atau yang dikenal dengan Wuling Motors – menarik hampir 1 juta unit kendaraannya.

Penarikan dilakukan terhadap 938.686 unit kendaraan yang terdiri dari dua model Boajun. MPV yang cukup laris di Cina dan terjual sebanyak 2 juta unit sepanjang tahun lalu.

Laporan Xinhuanet.com menyebutkan jika penarikan ini dilakukan terkait masalah pada selang di tangki bahan bakar pada kendaraan.

Menurut Badan Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi, dan Karantina Cina, selang bahan bakar model tersebut bisa retak dan bocor karena penggunaan jangka panjang. Kerusakan ini bisa memicu kebakaran mobil dan membahayakan penumpang dari kendaraan tersebut.

Ada dua model yang masuk dalam program ini. Pertama Boujun 560 yang diproduksi antara 2 Juni 2015 sampai 30 September 2017 dan Boujun 730 yang diproduksi antara 3 Juni 2014 dan 13 Oktober 2016.

Proses recall sendiri, sudah berlangsung mulai 1 Desember lalu. Wuling bakal mengganti selang bahan bakar yang bermasalah, dan konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Recall memang tengah melanda Cina. Pada September lalu GM dan rekannya di Cina menarik 2,5 juta unit karena masalah airbag. Hal serupa dilakukan 4.8 unit yang ditarik oleh Volkswagen AG dan rekannya di Cina.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto