Beranda Updates Wuling Belum Fokus Dengan Mesin Diesel, Ini Alasannya!

Wuling Belum Fokus Dengan Mesin Diesel, Ini Alasannya!

JAKARTA, 14 Maret 2019 — Kehadiran dan agresifitas Wuling di pasar otomotif Indonesia semakin menarik perhatian para konsumennya. Mobil asal pabrikan Cina hadir dengan desain menarik dan fitur yang berlimpah tidak kalah saing dengan para pabrikan Jepang, Korea, atau Eropa. Hingga kini Wuling sudah hadirkan 4 model terbaiknya seperti Confero S, Cortez, Formo, dan Almaz dengan mesin bensin. Lantas apakah kedepannya Wuling juga fokus dengan mesin diesel?

Wuling mengatakan masih fokus pada mesin bensin. “Untuk mesin diesel memang belum menjadi fokus kami untuk saat ini,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di Tasikmalaya saat test drive Almaz awal pekan lalu.

Di segmen Low MPV dan MPV, pesaing Wuling memang lebih banyak menggunakan mesin bensin. Demikian juga dengan SUV yang dihuni Almaz.

Tak hanya itu, Dian juga mengatakan bahwa headquarter Wuling di Cina juga belum menggunakan mesin diesel di lini produknya. “Tak hanya fokus di mesin bensin, Wuling juga lebih fokus untuk mengembangkan Electric Vehicle, kami memiliki E100 dan juga E200,” tambah Dian.

Sebelumnya, smartcar E100 sudah diperkenalkan Wuling di Indonesia saat ajang Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus laluu.

Line up Wuling sendiri di Indonesia tersedia mulai Confero S dan Cortez menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter, Cortez 1.8 liter dan yang Carvaganza test kali ini SUV dengan fitur berlimpah yakni Almaz dengan mesin 1.5 liter turbo.

VALDO PRAHARA



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...