Beranda Updates WRC: Ogier Menang Duel Ketat Lawan Neuville di Reli Monte-Carlo 2019

WRC: Ogier Menang Duel Ketat Lawan Neuville di Reli Monte-Carlo 2019

daihatsu giias 2019

MONTE-CARLO, 28 Januari 2019 – Persaingan World Rally Championship (WRC) 2019 telah dimulai dengan berlangsungnya seri Monte-Carlo akhir pekan lalu, 24-27 Januari 2019. Pertarungan ketat antara Sebastien Ogier dan Thierry Neuville langsung menjadi sajian pembuka musim 2019.

Ogier yang tahun ini beralih kembali ke Citroen sukses menjadi yang tercepat dan memenangkan reli ini, dengan mempertahankan posisinya dari Neuville yang tampil menyerang di etape-etape akhir. Pada akhirnya, Ogier unggul dengan jarak 2,2 detik dari Neuville yang menggeber Hyundai.

Sejak hari Jumat setelah reli dimulai, Ogier dengan nyaman memimpin di saat para pesaingnya saling bertukar posisi di belakangnya. Beberapa bahkan tersandung masalah seperti Andreas Mikkelsen dan Ott Tanak, bahkan Sebastien Loeb.

Memasuki hari Minggu (27/1/2019), Ogier telah menciptakan jarak 5,8 detik di depan Neuville, yang menjadi titik awal persaingan sengit antara keduanya. Performa kencang Neuville menyajikan pertarungan ketat di etape akhir.

Di saat Ogier mengalami masalah throttle pada SS14 dan SS15, Neuville berhasil memenangkan satu etape di hari Minggu dan memotong jarak hingga menjadi hanya 0,4 detik. Selisih tersebut memisahkan keduanya memasuki babak powerstage.

https://twitter.com/SebOgier/status/1089535326501113856

Ogier menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia enam kali dengan mencatat waktu lebih kencang dari Neuville yang menjadi runner-up WRC tahun lalu. Powerstage diakhirinya dengan mencatat keunggulan 2,2 detik dari Neuville.

Kemenangan Rallye Monte-Carlo 2019 menjadi yang ketujuh kali untuk Ogier, sekaligus keenam kali secara beruntun. Di belakang Ogier dan Neuville adalah Tanak yang membawa Toyota finish ketiga, dengan jarak 2 menit 15,2 detik.

Debut Loeb bersama Hyundai diakhirinya dengan meraih posisi keempat dan unggul hanya 1,7 detik dari rival lamanya, Jari-Matti Latvala. Loeb bahkan sempat meraih kemenangan dua etape pada hari Jumat.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza