Beranda Updates Wih, Kia Sportage a la X-Men

Wih, Kia Sportage a la X-Men

SEOUL, 25 Desember 2015 — Sebulan terakhir terjadi pembicaraan hangat terkait pemutaran film baru Star Wars: The Force Awakens. Beberapa pabrikan mobil juga membuat versi edisi khusus terinspirasi oleh film ini. Tapi Kia punya trik lain mereka justru membuat edisi khusus Sportage 2017 yang terinspirasi film X-Men: Apocalypse.

Desain mobil didasarkan pada salah satu karakter mutan di film ini yang bisa berubah yang dikenal dengan nama Mystique. Karakter ini memiliki kemampuan khusus untuk meniru penampilan dan suara setiap orang, Tapi Sportage ini tentunya tak bisa berubah bentuk menjadi Ferrari.

The X-Car, demikian Kia menyebutnya, menggunakan kelir biru dengan beberapa aksen merah dan kuning di bagian tubuhnya. Kia Sportage dibangun dengan bodi lebih besar dan panjang dibandingkan pendahulunya.

Diperkuat dua pilihan mesin; naturally aspirated 2.4-liter yang mengembangkan 181 tenaga kuda dan turbocharged 2.0-liter sporty yang menghasilkan 241 tenaga kuda. Mobil ini juga dilengkapi dua-wheel-drive atau all-wheel drive dan transmisi otomatis 6-speed.

Mobil bertema X-Men ini akan ditampilkan pada kejuaraan tenis Australia terbuka pada Januari 2016 mendatang dimana Kia menjadi sponsor. Ini bukan kali pertama Kia mengeluarkan edisi khusus X-Men. Sebelumnya, pada Januari 2015, mereka melansir Kia Sorento Wolverine.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto