VW Tersangkut Kasus, CEO Martin Winterkorn Mundur

VW Tersangkut Kasus, CEO Martin Winterkorn Mundur
MUENCHEN, 23 September 2015 – Skandal emisi mesin diesel Volkswagen akhirnya memakan korban. CEO of Volkswagen Group, Martin WInterkorn, mengatakan mundur dari jabatannya. Ia mengatakan menerima tanggung jawab atas VW yang berbobong soal EPA kendaraan bermesin TDI milik mereka. Winterkorn telah menjabat sebagai CEO sejak tahun 2007.

Berikut pernyataan resmi Winterkorn:

"Saya terkejut dengan peristiwa beberapa hari terakhir. Di atas semua, saya tertegun kesalahan yang pada skala besar ini terjadi dalam Volkswagen Group. Sebagai CEO saya menerima tanggung jawab atas penyimpangan yang telah ditemukan di mesin diesel dan saya sudah meminta Dewan Pengawas untuk menyepakati mengakhiri tugas saya sebagai CEO dari Grup Volkswagen.

Saya melakukan ini untuk kepentingan perusahaan meskipun saya tidak melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas saya. Volkswagen perlu sebuah awal baru - juga dalam hal personil. Saya membuka jalan bagi awal baru ini dengan mengundurkan diri.

Saya melayani perusahaan ini dengan sepenuh hati. Volkswagen telah, dan akan selalu menjadi bagian dari hidup saya. Proses klarifikasi dan transparansi harus terus dilakukan. Ini adalah satu-satunya cara untuk memenangkan kembali kepercayaan. Saya yakin bahwa Volkswagen Group dan tim akan mengatasi krisis ini."

Pernyataan resmi bisa dilihat di situs resmi Volkswagen di sini.

Winterkorn, sama sekali tidak mengisyaratkan akan mundur dalam sebuah pernyataan video yang diposting kemarin. Insiden terakhir merupakanyang terbesar yang pernah menghantam VW.

Pekan lalu, mereka mengakui ada kecurangan dalam penggunaan mesin TDI, yang diperkirakan mempengaruhi setidaknya 500.000 mobil di pasar AS dan kemungkinan sampai dengan 11 juta mobil di seluruh dunia. Perusahaan tersebut telah memerintah penghentian penjualan semua model TDI VW dan Audi dengan mesin 2.0-liter.

RAJU FEBRIAN

Mobil Volkswagen Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya