Beranda Updates Volvo Pelajari Karakter Kangguru untuk Mobil Otonom Mereka

Volvo Pelajari Karakter Kangguru untuk Mobil Otonom Mereka

SYDNEY, 12 Juli 2017 – Pabrikan mobil asal Swedia yang terkenal dengan keamanannya, Volvo terus mengembangkan mobil tanpa awak. Pengembangannya kini sudah masuk ke tahap pengujian. Namun sayang, pengujian sistem otonom yang tengah mereka kembangkan baru saja dikalahkan oleh seekor kanguru.

Volvo memang sudah membekali sistem otonom mereka dengan fitur large animal detected system untuk mengidentifikasi binatang besar seperti rusa atau binatang lainnya. Namun ternyata sistem tersebut belum bisa mendeteksi pergerakan kanguru.

Cara kanguru bergerak yaitu dengan melompat ternyata tidak bisa dibaca oleh sensor. Sensor tersebut masih membaca tanah sebagai titik acuannya. Karena kanguru bergerak dengan cara melompat, sehingga mobil terus melaju dan menabrak hewan asli Australia tersebut.

Manager Teknik Volvo Australia, David Pickett, menjelaskan sensor masih membaca tanah sebagai titik acuan. Sedangkan kanguru bergerak dengan cara melompat, sehingga sensor tidak dapat mendeteksi.

“Kanguru berada di udara, ia akan terdeteksi jauh. Namun ketika kembali ke tanah, dia sudah semakin dekat,” ujarnya.

Namun Managing Director Volvo Australia, Kevin McCann, menilai hal itu bukan masalah besar. Mengingat mobil tanpa supir milik Volvo ini baru akan mengaspal pada 2020.

“Kami mendatangkan insinyur milik kami ke Australia untuk melakukan penyelidikan serta pengumpulan data tentang perilaku dan cara kanguru bergerak. Sehingga komputer bisa membacanya lebih baik,” pungkas Kevin.

Dengan demikian, Volvo harus dapat mendapatkan penyelesaian permasalahan tersebut. Pasalnya dengan kondisi mobil dengan awak saja, kanguru sudah menjadi penyebab kecelakaan di Australia.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...