Beranda Updates Volvo Gandeng TomTom Kembangkan Sistem Navigasi Baru

Volvo Gandeng TomTom Kembangkan Sistem Navigasi Baru

STOCKHOLM, 9 Juni 2016Volvo menggandeng perusahaan navigasi asal Belanda bernama TomTom. Keduanya menjalin kerjasama untuk mengembangkan sistem navigasi baru. Nantinya sistem navigasi tersebut akan bersifat real-time dengan kondisi lalu lintas yang ada di dunia nyata.

Seperti yang dikabarkan oleh Reuters, TomTom harus berkompetisi dengan perusahaan perusahaan besar seperti Google Maps dan HERE untuk mendapatkan tender tersebut. Pada akhirnya Volvo memilih TomTom untuk menjadi rekan kerja untuk menggarap sistem navigasi tersebut.

TomTom telah mengamankan kontrak dengan Volvo untuk beberapa seri. Dimana peran navigasi ini sangat penting untuk Volvo. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Volvo akan mengembangkan mobil tanpa awak alias autonomous vehicle.

Bersama dengan TomTom, Volvo akan menyematkan sistem mobil tanpa awak pada Volvo XC90s yang akan beredar di Swedia dan kemudian di Inggris. Sedangkan untuk negara ketiga, dikabarkan Cina lah yang akan menjadi negara tujuan mobil tanpa awak dari Volvo ini. Volvo juga menargetkan mobil tanpa awak akan masuk ke pasar pada tahun 2021.

Sampai saat ini TomTom juga telah menandatangani kerja sama dengan beberapa merek seperti Volkswagen, Uber dan Apple.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza