Beranda New Cars Uji Thor di Indonesia, Daihatsu Bantah akan Jual Kei Car

Uji Thor di Indonesia, Daihatsu Bantah akan Jual Kei Car


BANDUNG, 11 Oktober 2019 – Kalau masih ingat saat GIIAS 2019 lalu, Daihatsu sempat memamerkan salah satu produk Kei car yang dipasarkan di Jepang, yaitu Daihatsu Thor. Saat ini, mobil tersebut sedang digunakan pengujian internal oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tapi untuk apa?

ADM menggunakan Thor dalam uji internal, untuk melihat apakah mobil tersebut cocok atau tidak denagn pasar Indonesia. Mulai dari spesifikasi sampai performa dari Thor diuji oleh Daihatsu belakangan ini.

Kei car dengan format desain sebagai minivan sliding door ini dibekali mesin tiga silinder 1.000cc dengan induksi turbocharger, berikut desain body boxy. Performa dan efisiensi dari mesin tersebut menjadi poin utama pengujian yang dilakukan oleh Daihatsu.

“Yang kami lakukan untuk pengetesan ini adalah mesin 1.000cc dengan turbo. Tenaganya seperti apa, di jalan Indonesia cocok atau enggak,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, hari Kamis (10/10/2019).

“Dari hasil pengujian tentu ada beberapa poin penting. Salah satunya performa mesin tersebut dicatat, dan dibandingkan dengan kompetitor yang sudah memiliki turbo,” terangnya saat hadiri media test drive New Sigra di Bandung.

Meski cukup serius dalam pengujian ini, Amelia langsung membantah soal kemungkinan Thor untuk masuk ke pasar Indonesia. Padahal, mayoritas produk Daihatsu yang laris di Indonesia saat ini adalah mobil berdimensi kompak, seperti LCGC Sigra dan Ayla.

“Kami tidak akan masukan Kei car, baik itu Thor atau Tanto. Saya tegaskan tidak. Kenapa? Karena berdasarakan riset dan studi kami masyarakat Indonesia tidak suka bentuk itu dan sudah dibuktikan sama brand lain,” lanjut wanita dengan sapaan Amel ini.

Rumornya Daihatsu sedang bersiap menghadirkan produk baru berupa MPV kompak bermesin turbo, yang segmennya di antara Xenia dan Sigra. Produk tersebut sempat di-preview melalui mobil konsep HyFun yang juga dipamerkan saat GIIAS 2019.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...

Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020 Dimulai di Jambi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jambi akan menjadi kota pertama yang menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally dan Speed Rally 2020. Dari...

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota....

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...