Beranda New Cars Uji Thor di Indonesia, Daihatsu Bantah akan Jual Kei Car

Uji Thor di Indonesia, Daihatsu Bantah akan Jual Kei Car

BANDUNG, 11 Oktober 2019 – Kalau masih ingat saat GIIAS 2019 lalu, Daihatsu sempat memamerkan salah satu produk Kei car yang dipasarkan di Jepang, yaitu Daihatsu Thor. Saat ini, mobil tersebut sedang digunakan pengujian internal oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tapi untuk apa?

ADM menggunakan Thor dalam uji internal, untuk melihat apakah mobil tersebut cocok atau tidak denagn pasar Indonesia. Mulai dari spesifikasi sampai performa dari Thor diuji oleh Daihatsu belakangan ini.

Kei car dengan format desain sebagai minivan sliding door ini dibekali mesin tiga silinder 1.000cc dengan induksi turbocharger, berikut desain body boxy. Performa dan efisiensi dari mesin tersebut menjadi poin utama pengujian yang dilakukan oleh Daihatsu.

“Yang kami lakukan untuk pengetesan ini adalah mesin 1.000cc dengan turbo. Tenaganya seperti apa, di jalan Indonesia cocok atau enggak,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, hari Kamis (10/10/2019).

“Dari hasil pengujian tentu ada beberapa poin penting. Salah satunya performa mesin tersebut dicatat, dan dibandingkan dengan kompetitor yang sudah memiliki turbo,” terangnya saat hadiri media test drive New Sigra di Bandung.

Meski cukup serius dalam pengujian ini, Amelia langsung membantah soal kemungkinan Thor untuk masuk ke pasar Indonesia. Padahal, mayoritas produk Daihatsu yang laris di Indonesia saat ini adalah mobil berdimensi kompak, seperti LCGC Sigra dan Ayla.

“Kami tidak akan masukan Kei car, baik itu Thor atau Tanto. Saya tegaskan tidak. Kenapa? Karena berdasarakan riset dan studi kami masyarakat Indonesia tidak suka bentuk itu dan sudah dibuktikan sama brand lain,” lanjut wanita dengan sapaan Amel ini.

Rumornya Daihatsu sedang bersiap menghadirkan produk baru berupa MPV kompak bermesin turbo, yang segmennya di antara Xenia dan Sigra. Produk tersebut sempat di-preview melalui mobil konsep HyFun yang juga dipamerkan saat GIIAS 2019.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Diperpanjang! Tukar Mobil Suzuki di Auto Value Dapat Cashback Rp 4 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Suzuki memutuskan memperpanjang program extra-cashback sampai Rp 4 juta untuk yang melakukan tukar tambah (trade in) di Auto Value. Program ini...

Dekati Peluncuran, Kia Tambah Gambar All New Kia Sonet

NEW DELHI – Persaingan compact SUV bakal kian panas. Kia Motors India tengah menyiapkan andalan baru di segmen ini bernama Kia Sonet. Setelah meluncurkan...

Mercedes-Benz G-Class akan Punya Mesin 4 Silinder

BEIJING, Carvaganza.com – Mercedes-Benz G-Class selama ini dikenal sebagai SUV gagah dan ikonik, dengan mesin ganasnya. Namun apa jadinya SUV ini kalau diberikan mesin...

F1: Hamilton Finish Pertama GP Inggris 2020 dengan Ban Pecah

SILVERSTONE, Carvaganza.com – Balap Formula 1 seri Grand Prix Inggris 2020 kembali menjadi bukti kedigdayaan Mercedes yang dominan musim ini. Namun, balapan di Sirkuit...

Ganjil Genap Berlaku Lagi, Transjakarta Tambah 155 Bus untuk Operasional

JAKARTA, Carvaganza – Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap, mulai Senin (3/8/2020) besok. Menanggapi hal ini, PT...