Beranda New Cars Uji Thor di Indonesia, Daihatsu Bantah akan Jual Kei Car

Uji Thor di Indonesia, Daihatsu Bantah akan Jual Kei Car

BANDUNG, 11 Oktober 2019 – Kalau masih ingat saat GIIAS 2019 lalu, Daihatsu sempat memamerkan salah satu produk Kei car yang dipasarkan di Jepang, yaitu Daihatsu Thor. Saat ini, mobil tersebut sedang digunakan pengujian internal oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tapi untuk apa?

ADM menggunakan Thor dalam uji internal, untuk melihat apakah mobil tersebut cocok atau tidak denagn pasar Indonesia. Mulai dari spesifikasi sampai performa dari Thor diuji oleh Daihatsu belakangan ini.

Kei car dengan format desain sebagai minivan sliding door ini dibekali mesin tiga silinder 1.000cc dengan induksi turbocharger, berikut desain body boxy. Performa dan efisiensi dari mesin tersebut menjadi poin utama pengujian yang dilakukan oleh Daihatsu.

“Yang kami lakukan untuk pengetesan ini adalah mesin 1.000cc dengan turbo. Tenaganya seperti apa, di jalan Indonesia cocok atau enggak,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, hari Kamis (10/10/2019).

“Dari hasil pengujian tentu ada beberapa poin penting. Salah satunya performa mesin tersebut dicatat, dan dibandingkan dengan kompetitor yang sudah memiliki turbo,” terangnya saat hadiri media test drive New Sigra di Bandung.

Meski cukup serius dalam pengujian ini, Amelia langsung membantah soal kemungkinan Thor untuk masuk ke pasar Indonesia. Padahal, mayoritas produk Daihatsu yang laris di Indonesia saat ini adalah mobil berdimensi kompak, seperti LCGC Sigra dan Ayla.

“Kami tidak akan masukan Kei car, baik itu Thor atau Tanto. Saya tegaskan tidak. Kenapa? Karena berdasarakan riset dan studi kami masyarakat Indonesia tidak suka bentuk itu dan sudah dibuktikan sama brand lain,” lanjut wanita dengan sapaan Amel ini.

Rumornya Daihatsu sedang bersiap menghadirkan produk baru berupa MPV kompak bermesin turbo, yang segmennya di antara Xenia dan Sigra. Produk tersebut sempat di-preview melalui mobil konsep HyFun yang juga dipamerkan saat GIIAS 2019.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Potensi Masalah Side Foot Step, Mitsubishi Perbaiki 1.747 Triton di Indonesia

JAKARTA, 18 Oktober 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan)...

Fitur Parfum SUV Peugeot Tegaskan Karakter Personal Pemiliknya

JAKARTA, 18 Oktober 2019 – Peugeot punya cara unik memanjakan penggunanya. Pabrikan mobil asal Prancis itu melengkapi kendaraan terbarunya dengan...

Toyota Tampilkan Versi Produksi BEV di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, 18 Oktober 2019 – Toyota akan tampil dengan teknologi terbarunya di ajang 46th Tokyo Motor Show 2019. Pabrikan raksasa...

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...