Tembus Angka 1 Juta, Populasi Avanza Terus Naik

JAKARTA, 4 Juli 2015 -- Toyota Avanza makin sulit dilampaui sebagai mobil paling diminati pecinta otomotif tanah air. Sejak dirilis pertama kali pada 2003 lalu, hingga Mei 2015, total populasi Avanza sudah mencapai lebih dari 1,3 juta unit, tepatnya 1.326.647 unit.

GM Perencanaan Perusahaan dan Humas PT Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, mengatakan selama 12 tahun di pasaran, Avanza masih menduduki pimpinan pasar kendaraan serba guna kecil (LMPV). Avanza masih menguasai 50,1 persen pasar LMPV Tanah Air.

Widyawati, seperti dilansir situs resmi Toyota Astra Motor, mengatakan selama lima bulan pertama tahun 2015, Avanza sukses mengeluarkan 56.108 unit dalam penjualan secara wholesale. "Avanza masih menjadi incaran konsumen karena MPV sejuta umat ini dirancang bangun sesuai karakter dan selera masyarakat Indonesia," kata Widyawati.

Untuk tetap mempertahankan kepemimpinan Avanza di pasar kendaraan serba guna kecil, berbagai peningkatan dan penyegaran dilakukan Toyota selama ini.

Peningkatan serta penyegaran tersebut tak hanya pada mobil Avanza sendiri, namun juga dengan cara melakukan berbagai kegiatan, salah satunya lewat acara Avanza Pop You Up. Toyota ingin memberikan wadah kreatifitas dan juga memberikan apresiasi pada konsumen yang melakukan personalisasi mobil mereka sehingga tampil beda dari Avanza lain.

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Ini Strategi Toyota Hadapi Lesunya Pasar
Avanza Pop You Up 2015 Kunjungi Jogjakarta
Ini 15 Mobil Terlaris Bulan Mei 2015

Artikel yang direkomendasikan untuk anda