Beranda Updates Tahun Politik, Penjualan Isuzu Malah Naik

Tahun Politik, Penjualan Isuzu Malah Naik

JAKARTA, 23 Mei 2019 – Isu politik yang berlangsung selama semester pertama tahun 2019 ini dianggap berpengaruh besar terhadap berbagai aspek bisnis, termasuk di industri otomotif. Namun ternyata hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Isuzu, yang mengklaim mengalami peningkatan penjualan.

Di masa-masa fluktuatif ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) justru melaporkan pertumbuhan pejualan kendaraan komersial dan penumpang, sampai dengan YTD April 2019. Dengan capaian retail sales 7.627 unit, Isuzu mengklaim pertumbuhan penjualan sebanyak 7,5% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Dari seluruh model yang ada, Traga mengalami peningkatan paling pesat dengan total penjualan 1.583 unit, di saat tahun lalu hanya sebanyak 177 unit. Begitu juga dengan Elf yang tumbuh 0,7% dari tahun lalu, dengan total 4.297 unit.

Segmen komersial menjadi penyumbang utama pertumbuhan penjualan Isuzu tahun ini, yang sayangnya gagal diikuti oleh produk kendaraan penumpang Isuzu seperti mu-X, D-Max dan Panther.

Isuzu yakin penjualan otomotif di Indonesia akan terus membaik, walaupun agak sedikit melambat dikarenakan adanya Pemilu, namun di sisi lain kebutuhan masyarakat untuk membeli kendaraan akan bertumbuh, dan kemungkinan akan terjadi di semester kedua 2019, setelah hasil Pemilu keluar,” kata President Director PT IAMI, Ernando Demily.

Pertumbuan ini menyusul kampanye peremajaan brand Isuzu pada awal tahun, yang memperkenalkan tagline “Real Partner. Real Journey”. Peremajaan ini membuktikan keseriusan Isuzu dalam menghadapi pasar yang ada saat ini, baik segmen penumpang maupun komersial.

Di antara yang dilakukan oleh Isuzu melalui kampanye ini adalah memberikan yang terbaik kepada konsumen, mulai dari product lift, sampai peningkatan after sales untuk kurangi break down time unit konsumen.

Isuzu tidak hanya menjual saja, tetapi Isuzu memposisikan menjadi partner bisnis, sehingga kami akan menjaga partner kami dari awal proses sampai after sales service-nya,” tambah Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI.

WAHYU HARIANTONO