Suzuki Ignis Raih Rating Lima Bintang NCAP

BRUSSEL, 10 Desember 2016 - Sebuah lembaga uji tabrak mobil baru di Eropa yaitu Euro NCAP baru saja mengeluarkan data mobil terbaru yang lulus uji tabrak. Salah satu mobil yang lulus uji tabrak dan mendapatkan peringkat lima bintang adalah Suzuki Ignis yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan kelas atas. Sedangkan untuk varian standar mendapatkan tiga bintang.

“Kompartemen penumpang dari Ignis tetap stabil saat diuji tabrak frontal. Mobil menunjukkan perlindungan yang baik pada bagian lutut penumpang dan pengemudi. Suzuki menunjukkan bahwa tingkat perlindungan yang sama akan diberikan kepada penumpang dengan ukuran mobil yang berbeda dan dalam posisi yang berbeda pula," tulis Euro NCAP dalam keterangan resminya.

Suzuki Ignis sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan yang cukup mumpuni seperti airbag depan, samping kepala, dada, dan panggul. Selain itu, Ignis dilengkapi juga dengan fitur Autonomous Emergency Braking (AEB), Pedestrian Safety System, Lane Assist System dan Radar-assisted braking.

Walaupun mendapat peringkat tertinggi, bukan berarti jauh dari kata cedera. Berdasarkan catatan Euro NCAP, perlindungan bagian depan pengemudi dinilai kurang sehingga apabila terjadi kecelakaan, pengemudi akan mengalami cedera ringan terutama di bagian kaki.

Sementara itu pada jok baris kedua, Ignis menawarkan perlindungan yang baik. Kepala maupun tubuh tidak mengalami cedera sedikitpun.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda