Beranda Updates Suzuki Ertiga Tambah Banyak, Suzuki Naikkan Target 20%

Suzuki Ertiga Tambah Banyak, Suzuki Naikkan Target 20%

JAKARTA, 23 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah keluarga All New Ertiga dengan memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport pada Jumat (22/3/2019) kemarin. Bertambah banyaknya varian Ertiga membuat Suzuki pede menambah target penjualan.

Kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport membuat Suzuki cukup pede untuk menambah kekuatannya di segmen Low atau Small MPV. Suzuki berharap model baru ini bisa berkontribusi meningkatkan penjualan keluarga All New Ertiga sebesar 20% setiap bulannya.

Suzuki menilai sebagian konsumen memiliki keinginan untuk tampil beda. Salah satunya adalah dengan tampilan mobil yang lebih sporty dan modern. Kemunculan Ertiga Sport ini sudah dimunculkan lewat Suzuki Sport Concept Ertiga, Baleno, dan Ignis.

“Display ini termasuk salah satu tools buat kami untuk men-capture bagaimana respon buyer. Alhamdulillah hasilnya positif dan hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport,” kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra. “Harapan kami dapat tercapai.”

Suzuki menargetkan peningkatan penjualan varian All New Ertiga sebanyak 20 persen perbulannya. Kenaikan target penjualan itu untuk hitungan per bulan yang mencapai 3.000-an unit. Setelah hadir varian tertinggi ini, diharapkan bisa berkontribusi 20% atau 500-600 unit.

Segmen Low atau Small MPV Suzuki Ertiga bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, dan Wuling Confero S.

Sementara Donny Ismi Saputra, Marketing Director 4W PT SIS mengatakan selain sudah menyalurkan ke dealer, All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diperkenalkan serentak di empat kota lain pada 23 Maret 2019. Keempat kota itu yakni Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. All New Ertiga Suzuki Sport juga akan tampil di GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019.

All New Ertiga Suzuki Sport memiliki tiga warna pilihan bernuansa monocrom, yaitu cool black, metalic magma grey, dan pearl snow white. Mobil ini terbagi dalam dua transmisi, manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan. Harga transmisi otomatis dibanderol Rp 251,5 juta dan yang manual Rp 241 juta on the road wilayah Jabodebek.

RAJU FEBRIAN