Beranda Updates Suzuki APV Catat Ekspor 223.341 Unit ke 89 Negara

Suzuki APV Catat Ekspor 223.341 Unit ke 89 Negara

JAKARTA, 11 Oktober 2018 – Meski tak banyak terdengar namun Suzuki APV ternyata tetap eksis selam 14 tahun. Tak hanya di pasar Indonesa, All Purpose Vehicle itu juga menjadi andalan ekspor Suzuki ke mancanegara.

Setelah mengaspal selama 14 tahun, jumlah ekspor Suzuki APV mencapai 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004 hingga sekarang. Atau rata-rata 15-ribuan unit per tahunnya. Suzuki APV telah dikirimkan ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean.

Untuk tahun 2018 sendiri (Januari – Desember), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM, mengungkapkan Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. “Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi,” kata dia.

Untuk pasar lokal, salah satu pasar potensial Suzuki APV adalah konsumen fleet. Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

Suzuki APV digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen, diantaranya sebagai kendaraan operasional perusahaan, shuttle di bidang pariwisata, ambulance, mobil toko untuk beragam jenis usaha, angkutan kota, dan dump truck.

Makmur, 4W Sales Director PT SIS menjelaskan Suzuki APV dipilih karena identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara serta didukung performa mesin yang tangguh. “Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet,” kata Makmur.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza