Beranda Updates Sinergi Renault-Nissan-Mitsubishi Hasilkan Profit Rp 93,3 Triliun

Sinergi Renault-Nissan-Mitsubishi Hasilkan Profit Rp 93,3 Triliun

TOKYO, 23 Juni 2018 – Pada tahun 2016 lalu, Aliansi Renault-Nissan menambah anggota keluarga baru dengan membeli saham mayoritas Mitubishi. Dua tahun setelah akuisisi tersebut, aliansi tiga merek otomotif ini mulai menunjukkan hasil positif.

Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance mengumumkan bahwa selama sepanjang tahun 2017 telah meraih keuntungan lewat penghematan hingga €5,7 miliar. Jika di-Rupiah-kan, angka tersebut setara dengan lebih dari Rp 93,3 triliun.

Angka tersebut didapat dari peningkatan efisiensi di berbagai hal yang juga melibatkan merek-merek lain di bawah aliansi seperti Infiniti, Datsun, Dacia, Alpine, Renault-Samsung dan AvtoVAZ.

Efisiensi yang diraih oleh Renault-Nissan-Mitsubishi selama setahun belakangan didapatkan dari pengembangan bersama untuk platform kendaraan, komponen dan teknologi. Selain itu, dari sisi tenaga pembiayaan, operasi finansial dan logistic juga turut berperan dalam hal ini.

Oleh Carlos Ghosn, chairman dari Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance, disampaikan bahwa dalam setahun penuh pertamanya Mitsubishi telah berkontribusi pada penghematan biaya sebesar 14 persen dibandingkan pada 2016. Ghosn menargetkan sinergi ini bisa meningkatkan efisiensi hingga meraih profit lebih dari € 10 miliar pada tahun 2022.

“Aliansi ini punya dampak langsung dan positif pada pertumbuhan dan keuntungan pada setiap anggota perusahaan. Di 2017, Aliansi telah menginkatkan performa dari ketiga perusahaan termasuk Mitsubishi Motors yang meraih keuntungan di tahun penuh pertama sinerginya,” jelas Ghosn.

Di pertengahan 2016 lalu, Renault-Nissan membeli 34 persen saham Mitsubishi menyusul terungkapnya kasus manipulasi angka konsumsi bahan bakar oleh Mitsubishi Motors di awal tahun.

Di akhir tahun 2022, Ghosn menargetkan Aliansi bisa menghasilkan produksi kendaraan sebanyak 14 juta unit, yang mana pada tahun 2017 telah menjual 10,6 juta unit. Angka tersebut telah melampaui penjualan Toyota dan Volkswagen yang masing-masing mencatat 10,5 juta dan 10,3 juta unit di 2017.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...