Beranda Updates Rosberg Kena Penalti dan Turun Posisi, Mercedes Ajukan Banding

Rosberg Kena Penalti dan Turun Posisi, Mercedes Ajukan Banding

SILVERSTONE, 11 Juli 2016 – Drama Formula 1 GP Inggris  rupanya belum usai bagi Nico Rosberg. Pembalap Mercedes itu dijatuhi hukuman penalti 10 detik karena dinggap melakukan pelanggaran. Ia turun ke posisi tiga dan posisi kedua digantikan Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Rosberg dan Mercedes dianggap melakukan komunikasi radio illegal pada balapan di sirkuit Silverstone, Minggu (10/7) kemarin. Mercedes melakukan komunikasi dengan Rosberg yang mengalami masalah pada gearbox. Instruksi Mercedes ini dianggap melanggar Breanch of Art pasal 27.1 dimana pembalap harus mengemudikan kendaraannya sendiri dan tanpa bantuan.

Komuniasi Rosberg dan Mercedes terjadi di lap ke-48 atau 4 lap terakhir. Rosberg menginformasikan kerusakan gearbox pada gear ke-tujuh. Tim menginstruksikan untuk menghindari gear tersebut dan langsung loncat ke gear delapan. Saat itu, Rosberg tengah dikejar Verstappen.

Namun, Steward menganggap percakapan yang dilakukan oleh Rosberg dengan tim itu adalah pelanggaran. Steward menganggap, hal tersebut adalah strategi untuk membantu Rosberg.

Sebaliknya, Mercedes menganggap hal tersebut legal, karena yang dikomunikasikan mengenai kerusakan mobil bukanlah strategi. Karena merasa ada hal yang janggal dengan penalti, Mercedes mengajukan banding akan hal tersebut.

Selain turun ke peringkat ketiga, hukuman ini juga berdampak pada peroleha poin di klasemen. Rosberg kini mengemas nilai 168 atau hanya 1 poin lebih banyak dari Lewis Hamilton.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Menangi GP Inggris 4 Kali, Hamilton Kejar Rekor Clark dan Prost
Hattrik di GP Inggris, Hamilton Dekati Poin Rosberg
Lewis Hamilton Cetak Hattrik di GP Inggris
Rio Haryanto dan Pascal Gagal Lanjutkan Race

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza