Rolls-Royce Spectre Jalani Pengujian Lanjutan di Prancis Demi Target 2,5 Juta Km

  • 2022/08/P90473459-lowRes.jpg
  • 2022/08/P90473461-lowRes.jpg
  • 2022/08/P90473462-lowRes.jpg
  • 2022/08/P90473465-lowRes.jpg

FRENCH RIVIERA, Carvaganza – Setelah resmi memulai pengujian pada September 2021 lalu, Rolls- Royce Spectre kali ini tengah menjalani pengujian lanjutan. Uji coba fase kedua ini dilakukan di French Riviera, Prancis dengan memokuskan pada pengendaraan harian. Medan jalan yang dilewati beragam mulai dari Sirkuit Cote d’Azur dan daerah pedesaan Provençal di sekitaran Autodrome de Miramas.

Tim berharap dapat menemukan formula yang tepat pada kerja suspensi agar mampu memberikan kenyamanan ekstra pada penumpang. Spectre digadang-gadang akan menjadi kendaraan dengan perjalanan ala karpet ajaib.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa target jarak uji coba untuk mobil listrik Rolls-Royce Spectre?

    Total 2,5 juta kilometer dengan medan ragam. Misalnya Arjeplog, Swedia dan French Riviera di Prancis.
  • Di mana daerah lokasi pengujian Rolls-Royce Spectre di French Riviera?

    Di Sirkuit Cote d’Azur dan daerah pedesaan di sekitaran Autodrome de Miramas.
  • Saat ini Rolls-Royce juga mengkonfirmasi bahwa pengujian pada Spectre sudah mencapai 40 persen. Jarak uji coba yang ditargetkan adalah 2,5 juta kilometer. Dilakukan untuk mensimulasikan penggunaan kendaraan lebih dari 400 tahun. Sebuah usaha yang luar biasa dari Rolls-Royce.

    Spectre dilengkapi teknologi canggih yang dapat membaca permukaan jalan di depan melalui sistem navigasi satelit. Nantinya sistem akan memperingatkan pengendara tentang tikungan yang akan datang di saat berkendara di jalan raya. Selain itu terdapat 18 sensor aktif yang mengatur kemudi, pengereman, tenaga hingga suspensi agar tetap stabil saat berbelok.

    Uji coba  Rolls-Royce Spectre di Prancis

    Pada trek lurus sistem ini juga memisahkan antiroll bar sehingga setiap roda bisa bekerja secara indenpenden. Mobil menjadi lebih stasil saat melewati permukaan jalan yang tak rata. Untuk kebutuhan hal ini, Rolls Royce Spectre telah menjalani pengujian di Arjeplog, Swedia. Daerah ini memang sering kali dijadikan tempat uji coba musim dingin pabrikan mobil dunia.

    Pengembangan Rolls-Royce Spectre ini merupakan sebuah langkah penting bagi pabrikan karena merupakan mobil listrik pertamanya di era elektrifikasi. Rolls-Royce juga akan menghadirkan Electric Super Coupe yang menawarkan sejumlah teknologi baru di dalamnya.

    “Tidak berlebihan untuk menyatakan bahwa Spectre adalah Rolls-Royce yang paling dinanti. Bebas dari batasan yang terkait dengan mesin pembakaran internal, kendaraan baterai-listrik kami akan menawarkan ekspresi paling murni sepanjang sejarah. Fase pengujian terbaru ini membuktikan serangkaian teknologi canggih yang mendukung perubahan simbolis Rolls-Royce seiring kemajuannya menuju masa depan yang cerah, berani, dan serba listrik. Ini akan mengamankan relevansi berkelanjutan dari merek kami untuk generasi mendatang,” kata Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

    Rolls Royce Spectre juga menggunakan arsitektur baru yang membuat bodinya lebih kaku dari model Rolls-Royce lainnya. Serta peningkatan koefisien drag hingga 0,25 dan menjadikannya sebagai Rolls-Royce paling aerodinamis saat ini. Pabrikan juga akan menawarkan arsitektur bespoke pada Spectre yang mampu memproses lebih banyak data daripada model Rolls-Royce standar. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  3 Hal Penting Yang Harus Diketahui Dari Mobil Listrik Termahal Di Dunia Rolls-Royce Spectre

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Rolls Royce Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza