Beranda Updates Renault Triber Segera Masuk Jalur Diproduksi di India

Renault Triber Segera Masuk Jalur Diproduksi di India

NEW DELHI, 15 Agustus 2019 — Renault dikabarkan akan segera melakukan produksi Renault Triber di India. Renault menyebutkan MPV ini akan resmi diperkenalkan pada 28 Agustus mendatang. Selain itu juga akan ada pre-bookings deposit sebesar 11,000 Rupee atau Rp 2 juta.

Renault Triber merupakan MPV yang berbasis pada platform Renault Kwid. Memiliki panjang 3,990 mm, lebar 1,739 mm dan tinggi 1,637 mm. Wheelbase berada di angka 2,636 mm dan ground clearance cukup tinggi 182 mm.

Kabin Renault Triber 84 liter di bagian belakang bangku baris ketiga. Kapasitas bagasi ini bisa diperbesar menjadi 625 liter dengan melipat bangku baris ketiga.

Fitur yang disematkan pada Renault Triber sangat lengkap. Antara lain projector headlamps, LED DRL, roof bars, velg alloy wheel 15 inci, lampu belakang dengan desain two-part eagle beak-shaped tail lamps, skid plates, sistem infotaintment touch screen berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay and Android Auto, AC baris kedua dan ketiga, keyless entry, engine start/stop button, LED instrument cluster dan 4 airbags.

Baca juga: Belum Produksi, SPK Renault Triber Matic Dominan di GIIAS 2019
Baca juga: VIDEO: Penasaran Kelebihan dan Lengkapnya Renault Triber
Baca juga: Renault: Triber Mobil yang ‘Indonesia Banget’

Untuk mesin, Renault Triber menggunakan mesin Renault Kwid 1.0-litre naturally aspirated 3 silinder. Ditunjang sistem dual VVT yang menghasilkan tenaga 72 PS @ 6,250 rpm dan torsi 96 Nm @ 3,500 rpm. Ada pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan otomatis 5 kecepatan.

Di Indonesia, Maxindo Renault Indonesia sudah memperkenalkan model ini di ajang GIIAS 2019 lalu. Mobil ini akan bersaing dengan model seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun GO+.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza