Beranda Updates Renault: Regulasi F1 2019 akan Buat Persaingan Lebih Ketat

Renault: Regulasi F1 2019 akan Buat Persaingan Lebih Ketat

ENSTONE, 30 Januari 2019 – Formula 1 akan menerapkan regulasi baru di tahun 2019 yang berkaitan dengan komponen aerodinamika. Menurut Renault, perubahan ini akan bisa membuat persaingan di baris depan lebih seimbang dan ketat.

Dikatakan oleh Executive Director Renault F1 Team, Marcin Budkowski, regulasi baru akan member pengaruh besar kepada tim-tim atas seperti Mercedes, Ferrari dan Red Bull Racing. Menurutnya ketiga tim itu telah membangun keunggulan terlalu besar dengan mobil lama mereka.

Kondisi tersebut diyakini Budkowski akan membuat keunggulan besar yang tim tersebut miliki terkikis banyak di musim 2019. Regulasi baru membuat downforce pada mobil berkurang, khususnya karena desain sayap depan yang dibuat sederhana.

“Sulit untuk bilang apakah lebih signifikan untuk kami atau yang lain, tapi pendapat pribadi saya untuk ini adalah tim-tim lebih besar, tim terbaik, akan lebih kehilangan performa,” kata Budkowski.

“Itu karena secara definisi mereka punya mobil yang lebih cepat, sehingga mereka punya mobil yang lebih optimal. Semuanya lebih selaras dan lebih dioptimalkan. Jadi mereka akan lebih mengalami kemunduran.

“Tapi mereka juga lebih siap untuk membalikkan keadaan, karena mereka memiliki struktur yang lebih besar dengan lebih banyak sumber daya.”

Regulasi 2019 membuat sayap depan semua mobil peserta menjadi lebih sederhana tanpa banyak elemen tambahan. Langkah ini diharapkan dapat membuat aksi slipstream dan menyalip lebih mudah, serta memberi tontonan lebih menarik.

Budkowski berharap kalau Renault yang tahun lalu meraih posisi keempat klasemen konstruktor akhir, akan dapat lebih kompetitif dan melawan Mercedes, Ferrari dan Red Bull. Tahun ini, Renault memiliki pembalap baru sebagai tandem Nico Hulkenberg, yaitu Daniel Ricciardo.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menebak Spesifikasi Penerus Honda Jazz di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com - Honda City Hatchback digadang-gadangkan menjadi unit penerus Jazz di Indonesia. Di Thailand, moobil ini sudah lebih dulu hadir. Mereka menawarkan mesin...

Sudah Tahu Arti dari Nama Unik Mobil-mobil Terkenal Ini?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama-nama mobil ini sangat melegenda. Ikonik, tak cuma bagi para penggemar dunia otomotif. Beberapa bahkan dikenal oleh orang awam. Selain karena...

Banyak Mobil Listrik Datang ke Indonesia, Sudah Tepat Waktunya?

JAKARTA, Carvaganza.com -  Satu per satu Battery Electric Vehicle (BEV) mulai berdatangan ke Tanah Air. Ada kontestan premium seperti BMW i3s dan Lexus UX...

Kampanye Michelin Safe Mobility 2020, Berbagi Tips Aman Berkendara

JAKARTA, Carvaganza -- Michelin kembali mengadakan webinar dari rangkaian kampanye keselamatan dalam mobilitas atau Michelin Safe Mobility 2020 #AmanBersamaMichelin #Bergerak Aman. Kampanye yang didukung oleh...

TEST DRIVE: MG HS, Fitur Oke dan Punya Cita Rasa Sport (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza - Kehadiran Morris Garage (MG) ke kancah pasar nasional memang sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ada embel-embel sebagai mobil Tiongkok dan stigma...