Beranda Updates Renault Beli Lotus F1 Cuma Rp 20.374

Renault Beli Lotus F1 Cuma Rp 20.374

PARIS, 28 Desember 2015 — Renault memastikan kembali ke ajang Formula 1 tahun depan. Kepastian ini dipastikan setelah pabrikan asal Prancis itu menyelesaikan pembelian tim Lotus F1 pada 18 Desember hanya seharga £ 1 (Rp 20.374). Angka ini hanya sebagai “tanda”. Renault akan menanggung semua utang Lotus F1 yang menjadi masalah tim tersebut sepanjang 2015.

Pengambilalihan ini setelah terjadi perpecahan antara Renault sebagai pemasok mesin untuk Red Bull Racing. Keputusan untuk pisah datang setelah Red Bull Racing mengeluh tentang kinerja mesin milik Renault.

Managing Director Renault, Cyril Abiteboul menegaskan kembalinya Renault ke Formula 1. “Renault memiliki dua pilihan: kembali dengan kondisi 100% atau tidak sama sekali. Kami pernah sukses sebagai tim yang kompetitif, dan dilihat drai sudut pandang pemasaran dan hubungan antara F1 dan bisnis lainnya, kita tidak pernah begitu kuat.”

Kesepakatan ini membuat Genii Capital dan rekanannya Gravity Motorsports memegang 10% saham tim dan juga £ 98.200.000 dalam bentuk pinjaman. Saham mayoritas 90% dipegang Grigny (UK) Ltd, perusahaan yang sebelumnya memiliki tim ketika berada di bawah bendera Benetton.

Rincian lebih lanjut tentang struktur tim Renault Formula 1 diharapkan akan dirilis pada konferensi pers bulan Februari 2016. Dilaporkan bahwa Jolyon Palmer, putra mantan pembalap Formula 1 Jonathan Palmer, akan menggantikan Romain Grosjean sebagai driver, berduet dengan Pastor Maldonaldo.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza