Red Bull RB13 Siap Hadang Dominasi Mercedes

Red Bull RB13 Siap Hadang Dominasi Mercedes
MILTON KEYNES, 2 Maret 2017 – Tim Red Bull Racing merilis mobil terbarunya untuk Formula 1 musim 2017 yang diberi nama RB13. Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Austria itu, menargetkan untuk bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singgasana balapan Formula 1.

Red Bull RB13 merupakan mobil ke-13 Red Bull di F1 sejak memulai debutnya pada musim 2005. Mobil baru Red Bull masih mempertahankan corak matte finish yang mengkilap dengan warna dominan ungu ditambah sentuhan kuning dan merah yang merupakan ciri khas sang sponsor utama.

Seperti beberapa mobil kompetitornya yang sudah dirilis lebih dulu, Red Bull RB13 memiliki sirip hiu atau shark fin di bagian belakang. Hal ini untuk memberikan keuntungan aerodinamis saat melewati tikungan, plus bagian hidung yang mancung. Pada bagian ujung hidung RB13 terdapat lubang yang belum diketahui apa fungsinya.

RB13 masih memakai mesin Renault berlabel Tag Heuer. Namun, Red Bull mengganti bahan bakar mobil dari Total ke ExxonMobil.

“Itu terlihat indah. Itu jelas terlihat mulus. Mobilnya terlihat seperti yang tercepat di dunia. Itu adalah impresi yang saya dapat," ucap pembalap utama tim Daniel Ricciardo.

Rekan Ricciardo, Max Verstappen menilai RB13 merupakan mobil yang agresif. “Mobilnya terlihat agresif. Semoga saja saat terlihat agresif itu juga bisa cepat, kami masih harus menunggu untuk membuktikan itu," kata pembalap asal Belanda itu.

Red Bull begitu mendominasi balapan F1 dengan menjadi juara dunia dari 2010 sampai 2014. Namun dalam tiga musim terakhir mereka selalu kalah bersaing dengan Mercedes. Di musim 2016 mereka cuma meraih dua kemenangan, sementara 19 balapan lainnya disapu Mercedes.

https://twitter.com/redbullracing/status/836296687891197954

RAJU FEBRIAN

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya