Beranda Updates Range Rover Velar Bisa Mengatur Ketinggian Suspensinya Loh!

Range Rover Velar Bisa Mengatur Ketinggian Suspensinya Loh!

JAKARTA, 9 September 2017 — Penggunaan berbagai teknologi dunia modern, banyak yang disematkan di dunia otomotif. Khususnya pada mobil-mobil baru. Seperti pada Range Rover Velar yang baru saja meluncur di Indonesia, ternyata mobil ini juga disematkan teknologi baru yang dapat memberikan kenyamanan lebih bagi penumpangnya. Seperti air suspension (Suspensi udara).

Saat ini perangkat tersebut belum banyak diaplikasikan pada mobil, hanya ada pada model tertentu saja. Dengan adanya suspensi udara, memungkinan mobil melibas segala medan jalan, karena tinggi dan rendah bodi mobil bisa diatur melalui tombol di dasbor.

“Ada suspensi udara bisa menambah kenyamanan jauh lebih baik karena dengan bantuan udara posisi suspensi bisa lebih cepat kembali ke normal ketika roda itu melewati lobang. Suspensi udara itu lebih cepat menyesuaikan ketimbang suspensi konvensional,” ujar Tommy Handoko, sales planning, product dealer standard & import manager PT Wahana Auto Ekamarga, distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Salah satu mobil yang sudah dilengkapi dengan suspensi udara adalah Range Rover Velar yang baru saja masuk ke Indonesia. Dalam keadaan normal, tinggi ground clearance-nya 213 milimeter dan bisa dimaksimalkan menjadi 251 mm.

“Untuk mengaktifkannya ada tombol yang harus di-setting untuk menentukan tinggi-rendahnya bodi mobil. Tinggi maksimal dari posisi standar bisa sampai 40-50 milimeter. Bila mobil melaju dalam kecepatan 100 kilometer per jam bodi akan turun otomatis 10 milimeter,” terang Tommy.

Dengan kelebihannya itu, Range Rover Velar tidak memiliki pesaing di Indonesia.

“Posisi Velar beradi di antara Rover Range Rover Sport dan Range Rover Evoque. Mobil ini tidak bersaing dengan model apa pun karena masih kosong dan juga tidak akan mengambil pasar dari Evoque serta Sport. Masing-masing punya segmen yang berbeda. Segmen konsumennya pun beda, yaitu ingin merasakan kemawahan tapi tidak sekecil Evoque dan sebesar Sport,” jelas Tommy.

Range Rover Velar merupakan model keempat dalam keluarga Range Rover. SUV medium ini telah dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 2 liter dengan tenaga sekuat 250 Hp dan torsi puncak 365 nm. Ada juga mesin 3 liter, V6, supercharger yang mampu mengeluarkan tenaga 380 Hp dan torsi maksimal 450 nm.

VALDO PRAHARA



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...