Beranda Updates Porsche Siapkan Mesin 2.0L Baru untuk Boxster dan Cayman Facelift

Porsche Siapkan Mesin 2.0L Baru untuk Boxster dan Cayman Facelift

(Foto: autoevolution.com)

JAKARTA, 3 Juli 2015 — Porsche Cayman dan Boxster generasi 981 masih masuk kategori baru. Tapi Porsche tengah menyiapkan perubahan radikal. Untuk versi facelift, insinyur Porsche berencana untuk menggunakan mesin berkapasitas kecil yang tidak hanya menggunakan turbocharging tetapi juga silinder yang lebih sedikit.

Seperti dilansir Car Magazine, beberapa model Boxster dan Cayman akan menggunakan mesin 2-liter, horizontally opposed, turbo empat silinder. Hal ini cukup kontras dengan kisaran mesin saat ini yang bervariasi antara 2.7 liter – 3.4 liter.

Semua mesin akan menggunakan satu-turbo, tidak twin-turbo V6 seperti yang digunakan Macan atau flat-6 di 911 Turbo. Sebuah e-boost system yang masih menjadi rahasia akan digunakan untuk mengurangi sensasi turbo lag.

Saat ini, model Cayman memiliki 10 tenaga kuda ekstra dibandingkan dengan versi Boxster. Diperkirakan model entry-level keduanya akan memiliki output 240 tenaga kuda, yang merupakan penurunan besar dari edisi saat ini yang menghasilkan 265 hp untuk Boxster dan Cayman 275 hp. Tapi, dengan launch control dan torsi lebih besar, mobil ini tidak akan menjadi lebih lambat. Ini pernah dilakukan Audi S4 ketika mengganti model 4.2-liter V8 dengan V6 supercharged.

Satu-satunya model yang akan dipertahankan dengan dengan tenaga besar adalah versi GTS. Mereka akan tetap dengan 370 PS hasil dari mesin 2-liter boxer.

MIRAH PERTIWI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza