Beranda New Cars Porsche Cayenne Coupe Meluncur di Indonesia, Gabungkan Body Sporty dan Kepraktisan SUV

Porsche Cayenne Coupe Meluncur di Indonesia, Gabungkan Body Sporty dan Kepraktisan SUV

JAKARTA, Carvaganza.com – Memulai rangkaian peluncuran banyak model baru tahun ini, Porsche Indonesia mengawalinya dengan merilis Cayenne Coupe. Meluncur hari Jumat (10/7/2020), Cayenne Coupe menghadirkan sensasi dan karakter lebih sporty dari SUV berdimensi bongsor. Ini adalah pilihan model yang diperuntukkan para pecinta Porsche, dengan nilai kepraktisan tinggi.

Berbasis Cayenne generasi ketiga, Cayenne Coupe seperti namanya tampil dengan body styling ala coupe. Porsche memberikan desain garis atap yang rendah di bagian belakang, untuk ciptakan tampilan yang semakin sporty. Dikatakan, ubahan desain ini mengadopsi garis khas yang selalu ditampilkan pada model andalan mereka, yaitu 911.

Debut global Cayenne Coupe yaitu pada tahun 2019 lalu, tepatnya di bulan Juni. Sekitar satu tahun kemudian mobil ini resmi dibawa ke pasar Indonesia, berselang dua tahun setelah Cayenne berganti generasi. Untuk pasar Indonesia, didatangkan dua varian, yaitu Cayenne Coupe dan Cayenne S Coupe.

Porsche memberikan tipe mesin V6 3,0 liter turbo untuk Cayenne Coupe, yang bertenaga 355 hp dan torsi 450 Nm. Sementara untuk Cayenne S Coupe mesinnya V6 2,9 liter twin-turbo, lebih powerful dengan kombinasi 434 hp dan 550 Nm. Kedua varian ini sama-sama dibekali transmisi otomatis 8-speed.

Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam pada Cayenne Coupe adalah 6,2 detik, dan sanggup lebih singkat menjadi 5,9 detik jika dilengkapi Chrono Package. Sementara Cayenne S Coupe, bisa melesat 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Seluruhnya dilakukan dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh Cayenne Coupe untuk pasar Indonesia adalah Porsche Surface Coated Brake (PSCB). Sistem pengereman ini menggunakan material baru untuk cakram remnya. Lapisan ceramic yang mengilat tidak menggunakan ventilasi cross-drilled, melainkan berada di antara dua lapisan cakram. Sistem ini bahkan menggunakan kaliper 10 piston di roda depan, untuk performa pengereman yang lebih maksimal.

Praktis, bisa dibilang keseluruhan Cayenne Coupe sama seperti pada versi Cayenne standar. Yang membedakan, jika duduk di kursi baris kedua akan terasa ruang kepala yang berkurang karena atap yang lebih rendah. Apalagi soal pilihan personalisasinya, sama-sama dengan range yang identik.

Sistem infotainment Porsche Communication Management (PCM) sudah mengadopsi versi terbaru, tentunya dengan fungsi yang semakin lengkap. Multimedia seperti hiburan, navigasi dan pengaturan kendaraan bisa diakses melalui layar sentuh 12,3 inci. Bahkan konektivitas Apple CarPlay semakin maksimal pada Cayenne Coupe.

Kenyamanan di dalam kabin didukung oleh jok semi bucket untuk baris depan, yang masing-masing dilengkapi 3 slot memori pengaturan. Setir bisa diatur posisinya sesuai keinginan secara elektris, baik tilt maupun teleskopis. Secara total, untuk pengemudi saja posisi duduk bisa diatur dalam 18 arah berbeda.

Secara proporsi desain, tampilan Cayenne Coupe layaknya sebuan Panamera dengan postur yang lebih bongsor. Tetapi pastinya Cayenne memiliki nilai utilitas yang jauh lebih baik dari Panamera. Meski tidak diungkap resmi harganya, konon Cayenne Coupe bisa dipinang dengan label mulai Rp 3,4 miliar off the road.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...