Beranda Updates Pirelli Umumkan Ban untuk F1 Grand Prix Amerika Serikat

Pirelli Umumkan Ban untuk F1 Grand Prix Amerika Serikat

ROMA, 13 Juli 2016 – Pabrikan ban asal Italia yang menjadi supplier ban untuk Formula 1 yaitu Pirelli mengumumkan ban yang akan digunakan pada seri Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit Americas. Pada race yang digelar tanggal 23 Oktober 2016 mendatang, Pirelli menyediakan 3 pilihan ban yaitu Medium, Soft, dan Super Soft.

Sejauh ini, ketiga Compound tersebutlah yang paling sering digunakan sepanjang musim 2016 ini. Seperti Grand Prix Australia, Bahrain, Cina, dan Rusia.

Pirelli juga memperkirakan sistem penggunaan bannya yaitu medium dan soft untuk melibas 56 lap yang dilombakan. Sedangkan ban super-soft digunakan pada saat kualifikasi.

Ban super-soft digunakan pada kualifikasi karena ban tersebut memiliki daya cengkram yang sangat baik. Sehingga ban tersebut sangan baik untuk digunakan mencari waktu terbaik dalam kualifikasi. Namun meski memiliki daya cengkram yang sangat baik, daya tahan ban ini justru kurang lama.

Pada Seri Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Lewis Hamilton (Mercedes) yang keluar sebagai pemenang, menggunakan ban compound Medium hingga Finish. Ya, ban Medium memang berada pada posisi paling tengah dibandingkan Compound lain. Dimana ban ini memiliki durabilitas yang cukup panjang dan daya cengkram yang cukup baik.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza